Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 07:55 WIB

TRAVEL NEWS

Macan Kumbang Bikin Udaipur Geger

Syanti Mustika
detikTravel
Macan tutul jawa (Panthera pardus melas) atau macan kumbang adalah salah satu subspesies dari macan tutul yang hanya ditemukan di hutan tropis, pegunungan dan kawasan konservasi Pulau Jawa, Indonesia. Macan tutul ini memiliki dua variasi warna kulit yaitu berwarna terang (oranye) dan hitam (macan kumbang). Macan tutul jawa adalah satwa indentitas Provinsi Jawa Barat. detikfoto/detikcom
Ilustrasi macan kumbang (Sikhy Sasra/detikTravel)
Jakarta -

Destinasi wisata City Palace di Udaipur, India kedatangan 'turis' tak terduga. Seekor macan kumbang yang membuat wisatawan menjadi waswas.

Dirangkum detikTravel, Selasa (4/2/2020) seekor macan kumbang memasuki City Palace di Udaipur sejak hari Minggu lalu. Petugas keamanan merespons dengan cepat setelah melihat macan kumbang itu dengan menutup pintu galeri. Mereka memastikan macan itu terkurung.

Pihak keamanan kemudian memanggil petugas kehutanan untuk mengurus macan kumbang tersebut. Untuk memastikan keamanan di sekitar City Palace, petugas kehutanan sampai-sampai membangun tenda dan berkemah.

Upaya mereka untuk menangkap macan itu belum berhasil dilakukan. Petugas keamanan itu meletakkan kandang di dekat galeri, dengan memberikan umpan seekor kambing di dalamnya.

Pengelola City Palace juga memutuskan menutup area wisata itu. Mereka menghentikan aktivitas wisata.

Menurut info, macan kumbang tersebut masuk ke Udaipur beberapa hari lalu. Dari pantauan sebelumnya, macan itu sempat berada di Narayan Niwas Palace dan sekolah SMS.

Semoga macan kumbang ini segera tertangkap, ya!



Simak Video "Pandemi Corona, India Lockdown Selama 3 Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA