Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 12:29 WIB

TRAVEL NEWS

Bahaya! Traveler Ini Panjat Pohon Kering di Atas Kawah Ijen

Ardian Fanani
detikTravel
Wisatawan Lakukan Aksi Berbahaya di Atas Pohon Di Puncak TWA Kawah Ijen
Seorang traveler perempuan memanjat pohon kering di atas kawah Ijen, Banyuwangi. (Tangkapan layar Instagram)
Banyuwangi -

Seorang traveler berhijab nekat berpose di batang pohon kering di atas Kawah Ijen, Banyuwangi. Padahal pohon kering itu berada di atas Kawah Gunung Ijen.

Aksi berbahaya ini diunggah oleh @twakawahijen_official. Akun resmi TWA Kawah Ijen ini menunjukkan video seorang wanita yang dengan relaks berpindah dari satu dahan ke dahan lain pada pohon kering itu.

"Kawah Ijen memang indah, viewnya yang sangat indah terbukti dengan banyaknya wisatawan yang datang kesini mulai pejabat negara, publik figure dan penikmat alam. Tapi di sini mimin ingatkan kepada seluruh wisatawan jangan melakukan seperti video ini. Pengambilan foto di semua sudut pandang boleh-boleh saja tapi perhatikan apakah itu berbahaya atau tidak. Seperti kaka yang satu ini tidak patut untuk dicontoh ya temen. 'YUK BERWISATA CERDAS"

[Gambas:Instagram]

Unggahan video itu pun dibanjiri komentar warganet. Mayoritas menyayangkan aksi tersebut karena dinilai mengabaikan keselamatan jiwa.

Salah satunya adalah @inungwiratno yang meminta kepada petugas untuk memberikan peringatan kepada petugas pengamanan TWA Kawah Ijen untuk melarang aktivitas seperti ini.

"Petugas harus ingatkan dan larang."

"Hanya kepingin di like banyak sosmed, sampe mempertaruhkan nyawa... Hape Smart, tapi isi kepala tidak Smart..."

@nprihadi lebih keras memberikan komentar. "Aksi yang TIDAK BOLEH DILAKUKAN... TIDAK BOLEH DITIRU... kali mimin kenal bagusnya diberi sanksi soasial saja... Diumumkan ke semua TWA/TN agar ybs jangan dibolehkan masuk berkunjung."



Simak Video "Aksi Heroik Pria Evakuasi Jenazah Temannya di Danau Kawah Ijen"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA