Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Feb 2020 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Agen Travel di Cathay Travel Fair: Enggak Buruk, tapi Lebih Sepi

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Travel Fair Cathay Pacific Tak Terpengaruh Isu Virus Corona
Maskapai Cathay Pasifik gandeng berbagai agen travel dalam travel fair. (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Maskapai Cathay Pacific menggelar travel fair di Jakarta dengan menggandeng berbagai agen travel. Salah satu dari mereka mengatakan acara itu lebih sepi pengunjung ketimbang sebelumnya.

Hal itu diakui oleh Marcelin DW, Support Produk Panorama JTB di Lippo Mall Puri Jakarta, Kamis (6/2/2020). Kata dia, pengunjung atau traveler yang datang ke Cathay Pacific Travel Fair dipengaruhi oleh isu-isu internasional, terutama mengenai virus corona.

"Tidak buruk dan nggak terlalu ramai dari kunjungan dari pagi tadi. Karena banyak isu di luar," kata Marcelin.

"Agak sedikit nggak baik. Ngomongnya gimana ya. Itulah kenyataannya jika dibanding tahun lalu," imbuh dia.

Agen Travel di Cathay Travel Fair: Nggak Buruk Tapi Lebih SepiMarcelin mengatakan travel fair kali ini lebih sepi (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Marcelin juga menjelaskan bahwa meski ada penurunan pembelian tiket, namun perusahaannya terbantu dari berbagai sisi. Dalam travel fair ini misalnya, Panorama terbantu dengan program dari pihak sponsor.

"Kalau untuk kita memang ada penurunan tapi nggak drop. Itu karena kita dibantu cabang. CIMB ngasih cashback gede," jelas dia.

Lebih dari itu, tiket-tiket yang dijual Panorama dengan tujuan China tak laku sama sekali. Ya, isu corona merontokkan tiketnya.

"Tiket ke China nggak laku sama sekali. Semua yang kita jual dari kemarin ini long destination. Mereka akan jalan 2-3 bulan mendatang," kata Marcelin.

Hanya di Cathay Pacific Travel Fair 2020, CIMB Niaga menawarkan promosi menarik dalam bentuk cashback hingga IDR 1.750.000 dan cicilan 0% hingga 12 bulan. Ya cicilan itu didapat dengan membayar tiket mereka menggunakan kartu kredit CIMB Niaga.

Masih ada bonus lagi selain cashback dari CIMB di Cathay Pacific Travel Fair 2020 yang digelar dari 6-7 Februari ini. Traveler yang memesan penerbangan jarak jauh akan mendapat voucher yang bisa digunakan untuk belanja.

"Semua rute Cathay itu favorit ya, terutama Jepang, China, Korea, dan Hong Kong. Selain cashback, pengunjung juga dikasih bonus voucher MAP jika memesan tiket long haul," ujar Marcelin.



Simak Video "Pramugari Cathay Pacific Dipecat Gegara Dukung Demonstran Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA