Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Feb 2020 05:30 WIB

TRAVEL NEWS

Viral! Anjing Lahir Dengan Mata Satu Berjuluk Minions

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Minions
Ilustrasi Minions (AP)
Thailand Tengah -

Seekor anjing dilahirkan dengan mata satu tepat di tengah-tengah mukanya dan memiliki bibir yang lebar. Anjing itu dinamai Kevin, sesuai dengan salah satu karakter Minions.

Dilansir dari Sun Travel News, Kevin merupakan hasil dari induk seekor aspin betina, salah satu jenis anjing asal Filipina dan anjing lain yang tak diketahui jenisnya.

Dua hari setelah Kevin lahir di Chachoengsao, Thailand Tengah, dikabarkan anjing ini sehat bugar saat ini. Setiap hari, kevin diberi susu botol layaknya seorang bayi.

Sayangnya, jika kebanyakan anjing sejenis Kevin akan hidup sekitar 14 tahun, masa hidup Kevin diprediksi berkurang akibat cacatnya.

Keluarga pemilik anjung telah berbicara kepada dokter hewan. Namun hasilnya menyedihkan, kebanyakan kasus anjing, babi dan kambing dengan kondisi tak biasa seperti ini tidak bisa bertahan lebih dari seminggu

Sampai saat ini, Kevin terlihat menikmati saat ditemani induknya yang diberi nama Khamui, dan saudaranya, Mah. Pemilik anjing-anjing ini, Somjai Phumman dan Amphan, merawat mereka di rumahnya.

Kevin juga terlihat senang bermain dengan saudaranya. Dia suka bergulat dengan tubuh saudaranya yang membalas dengan mengibas-ngibaskan ekornya. Pemilik Kevin, Somjai, meletakkannya di keranjang agar tetap hangat.

Penduduk sekitar yang melihat Kevin mengaitkan kemiripannya dengan Karakter Kevin dalam animasi Minion. Somjai berharap, anak anjing ini dapat bertahan hidup sampai dewasa.

"Kami berharap anak anjing itu dapat bertahan hidup, meskipun ia memiliki kelainan bentuk. Kami ingin menjadikannya sebagai hewan peliharaan sampai dia tumbuh dewasa," kata pemilik Kevin.

Nama Kevin pun berasal dari salah satu karakter minions. Sampai sekarang, masih belum jelas akankah mata satu Kevin akan berfungsi dengan baik. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar dua bulan bagi penglihatan anjing untuk berkembang sepenuhnya.



Simak Video "Kembalinya Nyanyian Anjing Langka di Papua yang Disangka Punah"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA