Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Feb 2020 05:40 WIB

TRAVEL NEWS

Balapan Tinggal 4 Bulan Lagi, Trek Formula E di Jakarta Belum Jelas

Direktur Utama JakPro Dwi Wahyu Daryoto
Direktur Utama JakPro Dwi Wahyu Daryoto (Arief Ikshanudin/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menolak kawasan Monas, Jakarta Pusat, sebagai trek balap Formula E. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mencari alternatif.

Dengan alasan sebagai kawasan cagar budaya, Monas dinilai tak bisa menjadi sirkuit balapan Formula E 2020. Jakarta kebagian seri 2019-2020 pada bulan Juni tahun ini.

Jakpro, sebagai komite penyelenggara Formula E, telah menyiapkan lokasi pengganti. Jakpro tengah mencari beberapa lokasi alternatif untuk balapan yang tinggal empat bulan lagi itu.

"Penyelenggara balapan Formula E Jakarta menghormati keputusan Komisi Pengarah yang tidak memberi izin penyelenggaraan balapan di Monas. Kami menghormati sepenuhnya keputusan Komisi Pengarah, dan kami siap mencari lokasi alternatif atas arahan Komisi Pengarah,'' kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto dalam keterangan tertulis, Kamis (6/2/2020).

"Kami sebagai Organizing Committee Formula E Jakarta sudah mempersiapkan lokasi pengganti dari Monas yang memenuhi kriteria sebagai ikon Jakarta dan Indonesia," katanya.

"Jauh sebelumnya sudah dipersiapkan alternatif-alternatif lokasi, kami tengah mendalami untuk pilihan terbaik," Dwi menambahkan.

Dia mengatakan masukan dari pemerintah pusat dan pihak terkait akan dijadikan pertimbangan dalam memilih lokasi balapan mobil ramah lingkungan ini di Jakarta. Pengumuman lokasi akan dilakukan sesegera mungkin.

"Pengumuman lokasi sirkuit pengganti akan dilakukan setelah disetujui oleh FEO danFIA selaku partner penyelenggaraan Formula E Jakarta," kata Dwi.



Simak Video "Penampakan Terkini Pulau Reklamasi yang Jadi Opsi Venue Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(knv/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA