Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Feb 2020 08:35 WIB

TRAVEL NEWS

BOB Siap Lakukan Pengembangan Kawasan Super Prioritas Borobudur

Eko Susanto
detikTravel
Rapat koordinasi destinasi super prioritas Borobudur (Joglosemar)
Foto: Rapat koordinasi destinasi super prioritas Borobudur (Joglosemar). (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Badan Otorita Borobudur (BOB), melakukan langkah pengembangan kawasan destinasi super prioritas Borobudur. Salah satunya meminta masukan dari sejumlah pihak.

Dirut BOB, Indah Juanita mengatakan, BOB sudah menyelesaikan masterplan terkait pengembangan kawasan di lahan seluas 309 hektare yang berada di Purworejo. Beberapa investor juga telah ditawarkan untuk melakukan investasi di kawasan ini.

"Kawasan kami 309 hektare, 50 hektare akan menjadi HPL (hak pengelolaan lahan). Sisanya, adalah kerja sama BOB dengan Perum Perhutani. Banyak sekali areal pada posisinya sulit dibangun untuk bangunan masif, kita gunakan untuk kegiatan atraksi," katanya di sela-sela Rapat Koordinasi Destinasi Super Prioritas Borobudur (Joglosemar) oleh Badan Otorita Borobudur (BOB).

Pihaknya menyebutkan, di Purworejo saat ini di sudah ada Glamping yang menempati lahan satu hektar dari 300 hektar. Untuk itu, keberadaan tersebut masih kecil dan hanya seperti laboratorium.

"Glamping itu hanya satu hektar dari 300 hektar. Jadi kecil banget, belum, dan seperti laboratorium saja. Di situ ada rumah pohon, home pod, perkemahan," tuturnya.

Adapun di lokasi tersebut, kata dia, terbagi dalam lima fungsi. Ada satu untuk adventure, untuk tracking, bersepeda.

"Dari 300 hektar, ada banyak juga yang tidak bisa dibangun untuk bangunan masif," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA