Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Feb 2020 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Niat Honeymoon di Kapal Pesiar, Malah Kena Virus Corona

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
A small boat navigates near a cruise ship Diamond Princess anchoring off the Yokohama Port Tuesday, Feb. 4, 2020, in Yokohama, near Tokyo. Japanese health officials are conducting extensive medical checks on all 3,700 passengers and crew of the cruise ship that returned to the country after one passenger tested positive for the new coronavirus. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Foto: Kapal pesiar Diamond Princess (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Yokohama -

Nasib turis ini apes betul. Niatnya mau honeymoon romantis bersama pasangan, tapi dia malah positif terkena virus Corona di kapal pesiar.

Ini kesaksian David Abel (74), turis dari Inggris yang pergi liburan bersama dengan istrinya, Sally. Mereka naik kapal pesiar Diamond Princess yang saat ini tengah bersandar di Pelabuhan Yokohama, Jepang.

Malang bagi mereka berdua, kapal pesiar ini dinaiki juga oleh traveler yang terinfeksi virus Corona. Akibatnya, sampai saat ini total sudah ada 61 orang penumpang kapal pesiar tersebut yang terinfeksi virus Corona.



Sekitar 3.700 penumpang kapal pesiar pun dikarantina, termasuk David Abel dan istrinya. David pun bercerita situasi yang ada di kapal tersebut.

Niatnya Mau Honeymoon, Malah Kena Virus Corona di Kapal PesiarFoto: (dok. Facebook)


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (7/2/2020), David mengaku kenal dengan salah seorang korban yang positif terjangkit virus Corona. Dia bahkan pernah makan satu meja dengannya saat di kapal pesiar.

"Saya tidak ingin menyebut nama, karena itu tidak tepat di saat seperti sekarang. Tapi mereka juga sedang bulan madu. Dia harus masuk karantina, tapi istrinya harus tetap di kapal karena dia tidak menunjukkan gejala virus Corona," kata David.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA