Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Feb 2020 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

Penemuan Kapal Raib di Segitiga Bermuda-Taman Cantik Purbalingga

Tim detikcom
detikTravel
Michael C Barnette on the wreck of the SS Cotopaxi searching for clues.
Penemuan kapal hilang di Segitiga Bermuda (Foto: Science Channel)

Penemuan Kapal Raib di segitiga Bermuda-Taman Cantik PurbalinggaIlustrasi virus Corona (Foto: Antara Foto)

Lalu, yang terakhir adalah tentang wabah virus corona. Penyebaran virus Corona masih jadi pemberitaan hangat internasional. Beginilah cerita dari warga Arab Saudi yang tinggal di China.

Qassem Ali Al-Samiti adalah seorang pelajar Arab Saudi yang melanjutkan pendidikan di China. Qassem sudah tinggal di China selam 8 tahun untuk meraih gelar magister di bidang Pariwisata dan Manajemen Hotel.

Diintip detikcom dari media Arab News, Qassem tinggal di Chengdu, provinsi Sinchuan, China. Setelah ada kebijakan penutupan beberapa wilayah, penampakan kota-kota China jadi suram.

"Situasinya benar-benar suram, seperti kuburan saat itu. Perjalanan ke dan dari kota tempat virus pertama kali terdeteksi telah dilarang,"ujar Qassem.

Qassem juga melanjutkan bahwa pemerintah China masih bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus dengan lebih lanjut. Seperti negara lain, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pun mengambil tindakan.

Kemenlu Arab Saudi mendesak warganya untuk pulan kampung sebagai langkah pencegahan. Warga negara Arab di China serempak mendapatkan email dari Kemenlu untuk segera dievakuasi.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA