Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Feb 2020 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan Toleransi Wishnutama di Festival Cap Go Meh Bogor 2020

Syanti Mustika
detikTravel
Cap Go Meh Bogor 2020
Menparekraf Wishnutama membuka Cap Go Meh Bogor 2020 (Syanti Mustika/detikcom)
Bogor -

Menparekraf Wishnutama membuka secara resmi Festival Cap Go Meh 2020 di Bogor. Ia sangat mengapresiasi keberagaman di Kota Bogor.

Wishnutama datang dan membuka langsung salah satu event of calender pariwisata Indonesia di Bogor, yaitu acara Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020 yang bertajuk Ajang Budaya Pemersatu Bangsa.

Pembukaan pun dibuka simbolik oleh pembacaan doa dari 6 tokoh agama. Turut hadir dalam pembukaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Arya Bima, serta rombongan duta besar negara sahabat dan tokoh agama.

Wishnutama mengatakan, bahwa festival ini bukan sekedar festival biasa. Namun, ini adalah simbol keberagaman yang kuat.

"Festival Cap Go Meh Bogor ini bukan sekedar festival tapi ini juga perayaan terhadap perbedaan dan keberagaman. Terlihat Bogor menunjukkan begitu menghargai perbedaan sesama. Kita tahu bahwa dari lahir berbeda, dan mari kita sama-sama belajar menghargai perbedaan. Saya apresiasi kegiatan ini," ungkap Wishnutama, Sabtu (8/2/2020) di kawasan Surya Kencana.

Wishnutama didampingi Walikota Bogor, Bima AryaWishnutama didampingi Walikota Bogor, Bima Arya (Syanti Mustika/detikcom)

Menparekraf Wishnutama juga berharap, bahwa festival ini ke depannya bisa menarik wisatawan lebih besar lagi untuk datang ke Bogor.

"Kita ingin ke depannya festival ini bukan menarik wisatawan nasional, namun juga mengundang wisatawan mancanegara. Kita ingin event seperti ini terus dibesarkan dan digaungkan untuk menarik semakin banyak wisatawan," lanjutnya.

Poret kemeriahan parade budayaPoret kemeriahan parade budaya (Syanti Mustika/detikcom)

Setelah menyampaikan pembukaan, kemudian Wishnutama bersama tamu kehormatan melepas rombongan Parade Budaya Nusantara. Didampingi Ridwan Kamil dan Arya Bima, bendera pelepasan pun dikibarkan.

Resmi sudah parade budaya dimulai untuk merayakan Cap Go Meh 2020. Parade nantinya akan menampilkan ragam pesona budaya daerah Jawa Barat dan juga nusantara.



Simak Video "Debus dan Tanjidor dalam Festival Cap Go Meh Sukabumi "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA