Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Feb 2020 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun 2024, Paris akan Alami Perubahan Total

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Rancangan proyek Paris untuk tahun 2024.
Desain Paris tahun 2024 mendatang (Gustafson Porter + Bowman)
Paris -

Paris di Prancis dikenal sebagai kota romantis hingga cahaya. Namun, semua itu akan berubah tahun 2024 mendatang.

Dalam waktu beberapa tahun mendatang, Paris akan mengalami perubahan dalam sejumlah hal. Dilansir detikcom dari CNN, Jumat (7/2/2020), perubahan itu dikabarkan akan terjadi tahun 2024 mendatang berkenaan dengan Summer Olympic Games.

Berkenaan dengan perhelatan internasional itu, kabarnya sejumlah objek wisata populer seperti Menara Eiffel hingga Montparnasse akan mengalami perubahan drastis.

Dalam tempo empat tahun mendatang, sejumlah bangunan atau tempat yang sudah tak dihuni akan diberi kesempatan kedua. Fungsinya akan diubah jadi tempat makan, hotel, hingga museum dan ruang publik.

Tahun 2024, Paris akan Alami Perubahan Total(Nouvelle AOM)

Semua program revitalisasi itu pun akan dilakukan di bawah kampanye terbaru kota tersebut bertajuk Reinventing Paris yang pertama kali digaungkan Anne Hidalgo, Walikota Paris bersama Deputinya, Jean-Louis Missika.

"Ketimbang mengadakan kompetisi berhadiah aset pada pemenang yang menawarkan harga tertinggi, kami memutuskan untuk membuat kompetisi tentang proposal proyek yang paling inovatif dan menarik, proyek yang ramah lingkungan dan berguna untuk publik," ujar Missika.

Diketahui, proyek yang melibatkan sejumlah tim dari arsitek, ahli ekonomi, seniman, ahli sosiologi, peneliti dan lainya itu diberi hak untuk mengubah sejumlah ruang oublik di Kota Paris.

Sebelum melangkah lebih jauh, Missika pun menjelaskan perihal keberhasilan dari La Cite Universelle di 19th arrondissement Paris yang dipersiapkan untuk paralimpik games.

Di tempat itu, sejumlah ruang publiknya disebut sangat ramah untuk teman-teman difabel. Selain itu, ada fungsi lain dari bangunan tersebut seperti hotel hingga rooftop bar.

Salah satu proyek yang paling fantastis, rencananya nanti Sungai Seine akan dibersihkan. Menara Eiffel pun rencanananya akan dibuat lebih hijau. Itulah beberapa ide yang dikabarkan telah dibicarakan menyambut Paris tahun 20204 mendatang.

Oleh sebab itu, ada baiknya traveler datang ke Paris sebelum berubah total tahun 2024 mendatang. Lihatlah Paris kini dan bandingkan dengan perubahannya nanti.



Simak Video "Kota Paris yang Ramai Kini 'Mati' Gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA