Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 08:21 WIB

TRAVEL NEWS

Artis Pakai Jas Ponco Saat Terbang ke Kuala Lumpur, Tahan Corona?

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Dia menggunakan jas hujan ponco, masker dan kacamata goggle saat terbang. Lengkap banget ya?
Florence Kwok terbang menuju Kuala Lumpur dengan mengenakan masker (Asia One)
Hong Kong -

Virus Corona masih momok menakutkan buat traveler. Artis Hong Kong yang satu ini misalnya. Dia menggunakan jas hujan ponco, masker dan kacamata goggle saat terbang agar tidak terjangkiti virus. Lengkap banget ya?

Pencegahan memang baik, tapi beberapa kalangan menilai artis itu terlalu berlebihan. Dikutip dari Asia One, artis Hong Kong berusia 51 tahun, Florence Kwok, terbang menuju Kuala Lumpur dan kemudian berbagi foto dirinya mengenakan masker. Namun di unggahan berikutnya dia memperlihatkan dirinya duduk di kabin pesawat dengan perlindungan super lengkap. Selain masker dan jas hujan, dia juga membawa kipas angin.

[Gambas:Instagram]

Tak pelak unggahan itu bikin netizen penasaran. Apakah itu benar-benar nyata atau dia hanya tengah pakai kostum untuk sebuah pertunjukan. Bahkan ada juga yang bertanya iseng mengenai masker yang digunakan. Soal masker itu langsung dijawab dirinya dengan menyebut masker KF94.

Netizen lain juga penasaran bagaimana dia mau pipis atau makan dengan badan yang ditutupi jas hujan? Si artis pun mengatakan kalau sepanjang perjalanan dirinya tidak makan atau minum dan juga tidak ke toilet.

Virus Corona sudah membuat kacau dunia terutama sektor pariwisata. Dampaknya tidak hanya buruk bagi kesehatan manusia tapi juga menyebar ke sektor lain, termasuk aktivitas ekonomi. China juga harus mengeluarkan biaya yang fantastis untuk memerangi wabah ini.

Menteri Keuangan China Liu Kun mengatakan negeri tirai bambu ini telah menghabiskan 31,6 miliar yuan (US$ 6,2 miliar) atau setara Rp 86 triliun (kurs Rp 14.000/US$) untuk mengendalikan penyebaran wabah virus mematikan ini. Di negara tetangga Singapura tercatat sudah ada 43 kasus Corona.

Baca seputar perkembangan Virus Corona dengan lengkap di link ini



Simak Video "Lawan Corona, Hongkong Kucurkan Anggaran Masif"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA