Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Feb 2020 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pas Valentine, Pas Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Bisa Dipesan!

Femi Diah
detikTravel
Kereta Lebaran produksi PT INKA
PT KAI sediakan tiket lebaran mulai 14 Februari. (Dok. PT INKA)
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Persero mulai menjual tiket kereta api reguler masa angkutan lebaran 1441 H mulai Jumat (14/2/2020). Tiket bisa dipesan melalui beberapa cara.

Lebaran 2020 jatuh pada 24-25 Mei. Tren mudik diprediksi dimulai dari 14 Mei.

H-90 dari keberangkatan saat tren mudik itu dimulai, PT KAI menyediakan layanan tiket angkutan lebaran.

Tiket itu tersedia di web KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

"Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya," ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, dalam rilis kepada detikTravel, Rabu (12/2).

Edi mengingatkan agar calon penumpang lebih teliti dalam memasukkan tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan. Selain itu, penumpang diimbau jeli dalam menentukan stasiun start dan finis.

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.

"Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya, untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," ujar Edi.

"Lalu, saat akan memesan tiket Lebaran, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala," Edi menjelaskan.



Simak Video "Imbas Corona, Impor Roda Kereta Api Sempat Tersendat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA