Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Feb 2020 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Virus Corona, Airbnb Tak Izinkan Pemesan Check In di Beijing Bulan Ini

Bonauli
detikTravel
Couple at window in bedroom
Ilustrasi Airbnn. Sata ini Airbnb tak melayani pemesanan untuk Beijing terkait virus Corona. (Thinkstock)
Beijing -

Wabah virus Corona membuat Airbnb membuat kebijakan baru. Airbnb tak melayani pemesanan traveler yang akan menginap di Beijing sampai akhir Februari.

Korban tewas karena virus Corona mencapai 1.000 orang hingga Rabu (11/2/2020). Mematuhi regulasi dari pemerintah China, Airbnb menutup sementara penyewaan penginapan di Beijing sampai akhir Februari.

"Sehubungan dengan wabah virus Corona dan data baru, sewa penginapan dalam jangka pendek akan ditangguhkan," Airbnb mengumumkan kepada publik dan dikutip dari Arabnews.

Sebagai kompensasi, Airbnb memberikan keleluasaan kepada traveler untuk menunda check in atau membatalkannya. Andai pemesanan dibatalkan, mereka menjamin uang dikembalikan penuh kepada traveler.

Penangguhan sementara itu berlaku untuk pemesanan check in dari 7-29 Februari 2020. Untuk pemesanan di bulan berikutnya tidak diberlakukan penangguhan.

Keputusan itu hanya akan berlaku di Beijing. Sehingga, rumah sewa di luar Beijing akan tetap dibuka. Meski demikian, Airbnb akan tetap memantau perkembangan virus Corona di luar Beijing.

Langkah ini dinilai tepat dan tidak terburu-buru. Pemerintah China akan terus menginformasikan data terbaru terkait dengan penyebaran virus Corona.

Baca perkembangan lengkap virus corona di link ini



Simak Video "Update: Korban Virus Corona Capai 1.016 Orang Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA