Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Feb 2020 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Paket Umroh Saat Weekend & Khusus Disabilitas

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Islamic Holy Place in Mecca, Saudi Arabia
Ilustrasi umroh weekend dan disabilitas sebagai program baru Blibli. (iStock)
Jakarta -

Kini ada paket umroh yang bisa dilakukan saat weekend serta untuk kaum disabilitas. Seperti ini detailnya.

Blibli.com bersama Syawal Travel meluncurkan dua layanan terbaru. Paket itu adalah Umrah Weekend dan Layanan disabilitas.

Kedua paket umroh di atas menyasar pasar yang terbilang unik dan seksi, yakni milenial dan mereka yang berkebutuhan khusus. Anda mulai bisa memesannya lewat Blibli.com.

"Kenapa fokus di disabilitas? Kami melihat Syawal travel ingin pelayanan terbaik bagi semua jemaah, termasuk disabilitas. Mereka ini spesial servis," kata Aidil Muchamad, Direktur Syawal Travel dalam konferensi pers, Rabu (12/2/2020).

Suasana press conferenceSuasana press conference (Ahmad Masaul/detikcom)

Bagi disabilitas, kata Aidil, akan dilayani dengan SOP per tiga orang tunanetra akan ada satu pendamping. Kita sediakan fasilitas lain, seperti Alquran Braille dan fasilitas lainnya.

"Untuk tunarungu, per 10-20 jemaah didampingi 1 interpreter. Kami berkomitmen, meski berdesakan kami selalu dampingi," kata dia.

Aidil menambahkan, bahwa sudah ada rencanan perjalanan grup umroh weekend di bulan April nanti. Kata dia, permintaan layanan serupa semakin bertambah sejak diadakan pada bulan september 2019 yang diikuti 22 orang, lalu di Janurai 2020 sebanyak 28 jemaah.

Berapa biaya umroh Layanan Disabilitas?

"Kami sudah siapkan dengan matang materinya. Insya Allah memberi harga terbaik. Tidak serta merta seorang jemaah bayar kru khusus. Jemaah disabilitas dikenakan tambahan 500 real atau Rp 2 juta. Itu pun untuk fasilitas pribadi mereka. Jadi kondisional sesuai kebutuhan jemaah, contoh pembelian kursi roda," kata Aidil.

Bagaimana perhitungan perjalanan Umroh Weekend dan berapa biayanya?

"Umroh weekend itu untuk memenuhi kebutuhan karyawan atau profesional. Jadi kita lihat jadwal long weekend. Jadi cuma perlu cuti sehri. Di luar itu kita buat menyesuaikan pasar," kata Aidil.

Biaya all in paket Umroh Weekend dari Syawal Travel Rp 27,3 juta. Hotel yang digunakan berbintang empat dan perjalanan selama 3 malam, hari Minggu dipastikan sudah sampai Jakarta.



Simak Video "Asosiasi Penyelenggara Jawab Isu Penghentian Umroh Hanya 2 Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA