Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Feb 2020 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler dari Bogor, KRL Cuma Sampai Manggarai Mulai Hari Ini

Femi Diah
detikTravel
Sejumlah petugas mengecek jalur rel di Stasiun KA Manggarai, Jakarta, Selasa (11/2/2020). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta akan mengganti wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota sehingga mengakibatkan 45 perjalanan Commuter Line dari Stasiun Cikarang/Bekasi dan Depok/Bogor tujuan Stasiun Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai selama 11 hari pada 13-23 Februari 2020. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.  *** Local Caption ***
KRL dari Bogor hanya sampai Manggarai mulai hari ini dan sepuluh hari ke depan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa perjalanan KRL Bogor dan Bekasi mulai hari ini. Sebab, ada penggantian wesel atau persimpangan rel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota.

Rekayasa itu dilakukan untuk KRL dari arah Bogor/Depok dan Bekasi/Cikarang. KRL hanya akan sampai di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Setelah sampai di Manggarai, rangkaian KRL itu akan berbalik arah ke stasiun awal.

Rekayasa KRL itu dijadwalkan berlangsung 11 hari. Yakni, mulai Kamis (13/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

"PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul karena rekayasa pola operasi ini. Namun, rekayasa pola operasi perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrian KRL di lintas Stasiun Cikini-Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam situs resmi KRL.

Dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan. Selain lintas Depok/Bogor dari dan ke Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL di lintas lainnya akan tetap berlangsung normal sebagaimana biasanya.

Tambah Armada TransJakarta di Stasiun Manggarai

Untuk memudahkan traveler dan pengguna harian, PT KCI telah berkoordinasi dengan PT Transjakarta. Mereka sepakat untuk menambah armada bus di Stasiun Manggarai ke berbagai koridor jalur TransJakarta.

Berikut jadwal KRL dari Bogor dan Bekasi:


Traveler dari Bogor, KRL Cuma Sampai Manggarai Mulai Hari Ini Foto: KRL


Simak Video "Seru Banget! Belajar Jadi Masinis Commuter Line"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA