Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Feb 2020 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kepulauan Seribu Akan Jadi Destinasi Unggulan Jakarta

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Pulau di Kepulauan Seribu
Foto: (dok Pulau Ayer)
Jakarta -

Jakarta punya beragam pesona pariwisata mulai dari wisata sejarah, gaya hidup, dan wisata alam. Khusus untuk wisata alam, Kepulauan Seribu akan diunggulkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Selain itu, destinasi ini juga masuk dalam 10 Kawasan Prioritas Pariwisata Nasional yang ditetapkan Presiden Joko Widodo.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, pihaknya akan fokus untuk melakukan pembangunan fasilitas di gugusan pulau yang terletak di Teluk Jakarta tersebut.

"Kami sedang dalam kajian, sekarang sedang menyelesaikan rancangan tata ruang dari Pulau Seribu sendiri agar lebih banyak pembangunan dan investasi ke depannya di Pulau Seribu itu sendiri," ungkapnya kepada detikcom.

Fasilitas itu terutama berkaitan dengan aksesibilitas yang sampai saat ini masih kurang. Hal itu menyebabkan wisatawan kesulitan menjelajahi wilayah kepulauan seluas 8,7 kilometer tersebut.

"Yang masih dirasakan kurang saat ini adalah aksesibilitas ke Pulau Seribu, itu masih terbatas ya. Jadi apalagi aksesibilitas dari pulau ke pulau. Nah ini kalau ada (akses) mungkin orang bisa tinggal lebih lama di Pulau Seribu,"ujar Cucu.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA