Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Feb 2020 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pemprov DKI: Turis Wisman Tak Ada yang Komplain Jalanan Macet Jakarta

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Kadisparekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia
Cucu Ahmad Kurnia Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Tak hanya Bali, wisatawan mancanegara (wisman) juga suka jalan-jalan ke Jakarta. Kunjungan wisman didominasi turis asal China.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia saat ditemui detikTravel, beberapa waktu lalu.

"Kalau untuk wisatawan asing, nomor satu masih dari China. Itu jumlahnya sekitar 300 ribuan," ujar Cucu.

Sementara itu menurut Cucu, untuk posisi kedua ditempati turis Jepang dan yang ketiga merupakan turis Malaysia. Data ini sejalan dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2019 lalu yang menyatakan bahwa lima negara yang mendominasi kunjungan ke Jakarta adalah China, Malaysia, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan.

Wisman ini biasanya masuk ke Jakarta melalui dua pintu masuk yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Untuk pilihan pariwisata sendiri, menurut Cucu, wisman mencari wisata gaya hidup di Jakarta.

Ketika disinggung mengenai kesan turis pada Jakarta, Cucu mengatakan sejauh ini turis puas saat jalan-jalan di Kota Metropolitan itu.

"Saya tidak pernah dapat komplain apalagi di sosial media saya rasa nggak ada. Tapi setiap kota tentu punya kelebihan dan kekurangan. Tentu banyak yang kecewa masalah macet tapi ketika mereka sampai di destinasi, mereka menyatakan kepuasannya," kata Cucu.



Simak Video "Gubernur Sumbar Sambut Turis China, Forum Masyarakat Menolak"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA