Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Feb 2020 13:43 WIB

TRAVEL NEWS

Tren Tahun 2020, Slow Travelling Akan Makin Populer

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Penerbangan Mewah
Foto: Ilustrasi wisatawan (CNN)
Jakarta -

Tren tahun 2020 ini, kegiatan Slow Travelling akan makin populer di kalangan wisatawan. Lama waktu berpergian diprediksikan akan jadi makin panjang.

Menyoroti tren bepergian tahun 2020, Perusahaan Accommodation Network Operator (ANO), Airy memprediksi traveler Indonesia akan menggemari kegiatan Slow Travelling. Mereka akan bersedia menghabiskan waktu bepergian yang lebih panjang.

"Masyarakat Indonesia menyadari bahwa traveling bukan lagi untuk memenuhi bucket list berwisata saja. Namun, lebih dari itu, menjadi momen penyegaran diri dan quality time bersama orang-orang terdekat," kata Ika Paramita, VP Marketing Airy dalam keterangannya kepada detikTravel, Jumat (14/2/2020).

Traveler Indonesia sekarang ini justru meminati destinasi wisata yang lebih sepi alias anti mainstream. Tempat yang tidak populer justru ingin didatangi karena ingin mengeksplorasi tempat-tempat yang selama ini tidak banyak diketahui publik.

"Karenanya, aktivitas road trip termasuk akan bertumbuh, dan kereta akan menjadi moda yang semakin banyak dipilih untuk berwisata khususnya di Pulau Jawa," imbuh Ika.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA