Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Feb 2020 19:21 WIB

TRAVEL NEWS

Jepang Buat Toilet Anjing Pertama di Dunia

Bonauli
detikTravel
Inilah toilet anjing pertama dunia yang ada di bandara. Area relaksasi khusus anjing ini diciptakan agar peliharaan tidak stress sebelum terbang.
Foto: Osaka International Airport
Osaka -

Selalu ada cerita menarik dari Jepang. Kali ini Jepang membuat toilet anjing pertama dan satu-satunya di dunia. Untuk urusan kreativitas, Jepang memang tak ada habisnya. Osaka International Airport (ITAMI) menunjukkan cintanya pada calon penumpang dengan sedikit berbeda.

Dihimpun detikcom dari CNN, Jumat (14/2/2020) ITAMI membuat toilet khusus anjing pertama dan satu-satunya di dunia. Hah, gimana?

Toilet ini berada di area penjemputan dan drop off bandara. Penumpang yang hendak melakukan perjalanan bersama anjing kesayangan mereka bisa mampir ke toilet ini untuk melepaskan stres sebelum terbang.


Fasilitas di toilet ini layaknya rest area. Ada tempat air minum, toilet dengan flush, sampai shower! Bagi pemilik anjing yang kesulitan, ada interkom khusus yang akan membantu mereka berhubungan dengan operator.

Toilet ini dibuka dari pukul 05.30-22.00 waktu setempat. Kalau delay, pemilik anjing bisa menemani peliharaannya main di area ini.

Disebut sebagai World Class Dog Area, toilet anjing ini resmi dibuka pada tanggal 13 Februari 2020. Toilet anjing ini nantinya akan berada di bawah tanggung jawab Kansai Airport.

"Kami membayangkan toilet anjing ini akan digunakan oleh anjing peliharaan sebelum terbang bersama pemiliknya. Sehingga menurunkan level stres," ujar Kei Ogata, jubir Bandara Kansai.



Simak Video "Potret Penumpang di Kapal Jepang yang Dikarantina Akibat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA