Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Feb 2020 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Gemas! Bayi Orangutan Pertama yang Diselamatkan di 2020

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Bayi Orangutan pertama yang diselamatkan di 2020
Foto: Bayi orang utan pertama yang diselamatkan di 2020 (BOS)
Keladan -

Tahukah traveler? Sekitar 90% orangutan berada di Indonesia. Saat ini, masih banyak orangutan yang membutuhkan perhatian dan perawatan dari manusia.

Borneo Orangutan Survival (BOS) dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Tengah (BKSDA) baru saja menyelamatkan seekor bayi orangutan yang masih berumur 1 tahun. Bayi ini menjadi orangutan pertama yang diselamatkan di tahun 2020.

dilansir dari BOS Fondation, bayi orangutan yang malang ini ditemukan di dekat desa Keladan, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Sedihnya, dia ditemukan sedang terdampar sendirian di dekat sebuah peternakan, lalu dirawat oleh seorang petani selama sebulan.

Foto: (BOS)

Induk dari bayi orangutan ini juga tidak terlihat. Ketika diselamatkan, dia dalam kondisi lemah dengan temperatur tubuh yang tinggi.

Dalam perjalanan ke Nyaru Menteng, tempat orangutan dirawat dan direhabilitasi, dia memakan banyak rambutan. Bayi orangutan ini juga meminum air yang diberikan oleh penyelamat.

Bayi orangutan akhirnya tiba di Pusat Rehabilitasi Orangutan Nyaru Menteng pada 21 Januari 2020. Dia ditempatkan di karantina dan mendapatkan pemeriksaan dari tim medis.

Hari ini, bayi orangutan yang lucu ini masih mendapat perawatan intensif dari tim medis dan juga induk pengganti. Sampai saat ini beratnya hanya 3,3 kg.

Setidaknya, dia harus menjalani kurang lebih 2 minggu karantina sebelum bergabung dengan orangutan lainnya di ruang perawatan. Semoga cepat pulih ya bayi orangutan!



Simak Video "Telok Abang, Permainan Tradisonal Lorong Haji Umar 8 Ulu Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA