Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Feb 2020 22:16 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Traveler Bisa Jelajahi Gedung Sate Tiap Akhir Pekan

Yudha Maulana
detikTravel
Gedung Sate di Bandung dibuka untuk umum mulai Sabtu (15/2/2020).
Gedung Sate Bandung dibuka untuk wisatawan mulai Sabtu (15/2/2020). (Yudha Maulana/detikTravel)
Bandung -

Kabar baik bagi Anda pecinta jelajah heritage di Kota Bandung. Sebab, Pemprov Jabar mulai membuka Gedung Sate sebagai destinasi wisata mulai Sabtu (15/2/2020).

Kasubbag Urusan Dalam Bagian Rumah Tangga Biro Umum Pemprov Jabar, Ervin Yanuardi Effendi, mengatakan pengunjung masuk ke Gedung Sate melalui pintu utama. Dari titik start itu, traveler bisa menjelajah taman-taman indah yang berada di sana.

Selain itu, pengunjung bisa memasuki ruang demi ruang di dalam Gedung Sate, kecuali ruangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Gedung Sate memiliki interior gedung yang usianya seabad. Tapi, khusus ruangan di dalam Gedung Sate dibuka untuk umum hanya pada akhir pekan.

"Jadi, tujuan utamanya itu Gedung Sate dibuka untuk tujuan wisata, sesuai arahan dari pimpinan, pak Gubernur," ujar Ervin kepada detikcom, Sabtu (15/2/2020).

"Untuk Sabtu dibuka jam 15.00 -16.00 WIB, untuk Minggu jam 08.00-09.00 WIB. Tapi jadwal ini, masih akan kami evaluasi lagi," katanya.

Setelah mengitari Gedung Sate, pengunjung pun bisa mengunjungi Museum yang berada di belakang gedung utama. Di sana, pengunjung bisa melihat sejarah dibangunnya Gedung Sate, berikut permainan interaktif berbasis teknologi.

Untuk menarik pengunjung pada hari pertama, Pemprov Jabar menggandeng komunitas mobil Volkswageen untuk membuat acara gathering di dalam area Gedung Sate.

Selain itu, area selfie di depan Gedung Sate pun dibuat menjorok ke dalam. Terdapat air mancur dan teras agar pengunjung bisa lebih aman berburu foto.

"Itu tujuannya untuk menarik dulu peminat karena kita ditargetkan 100 ribu pengunjung per tahun, dulu tur hanya di museum, sekarang ending-nya malah di museum. Kita awali dari depan lobi," kata Ervin.

Sheila (17), warga Kota Bandung, antusias saat mengelilingi Gedung Sate.

"Dulu juga dibuka tapi hanya museumnya saja, sekarang bisa keliling-keliling. Bagus juga dalamnya," kata Sheila kepada detikcom.



Simak Video "Ragam Wahana Wisata Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA