Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Feb 2020 19:17 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Rekreasi Harry Potter Akan Dibuka di Tokyo

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Orlando, Florida, August 18, 2017: Hogwart in the wizarding world of Harry Potter, Island of adventure, Universal studios
Ilustrasi taman rekreasi Harry Potter (iStock)
Tokyo -

Kabar baik bagi traveler pecinta Harry Potter di Jepang. Menyusul Osaka, taman rekreasi bertema serupa akan segera dibuka di Tokyo.

Wacana pembangunan taman rekreasi bertema Harry Potter di luar Osaka tengah digodok oleh pihak Warner Bros Entertainment. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (13/2/2020), Tokyo pun dipilih untuk ide tersebut seperti diberitakan media Japan times.

Menurut kabar lebih lanjut, rencananya taman rekreasi bertema Harry Potter itu akan dibangun di taman rekreasi Toshimaen yang bersejarah. Kabar itu pun segera ditindaklanjuti oleh Seibu Holdings Inc selaku pemilik Toshimaen.

Diketahui, pihak Seibu Holdings Inc berencana untuk menutup Toshimaen tahun ini setelah beroperasi selama lebih dari sembilan dekade menurut salah satu sumber terpercaya.

Kini, pihak Seibu pun tengah melakukan pembicaraan dengan Warner Bros selaku pemegang franchise Harry Potter. Dikabarkan, hasil dari pertemuan itu akan segera diumumkan musim semi ini.

Rencana teknisnya, pihak Pemprov Tokyo diketahui akan melakukan pembelian lahan Toshimaen seluas 22 hektar tersebut. Setelah itu, pihak Warner Bros akan melakukan pembangunan taman rekreasinya.

Dikabarkan media lokal Yomiuri Shimbun, pembangunan taman rekreasi tersebut akan dilakukan pada musim semi tahun 2023. Konsepnya kurang lebih seperti Harry Potter Studio di London.

Kabarnya, taman rekreasi bertema Harry Potter itu akan dibuat berbeda dengan Universal Studio Japan di Osaka yang lebih dulu populer. Ya, kita tunggu saja kabar tayangnya ya traveler.



Simak Video "Geger Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Batal?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA