Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Feb 2020 07:52 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dia 5 Hutan Paling Instagramable: Malaysia Kelima Indonesia Tidak Ada

Femi Diah
detikTravel
Taken in the black forest in Germany, there had been alot of rain this day, we took a turning of the main road in search of some adventure and we found it.
Hutan hitam di Jerman menjadi hutan yang paling Instagramable. (Photosspeakathousandwords/Istock)
Jakarta -

Sebuah situs pemesanan hotel dan penerbangan merilis hutan paling Instagramable di dunia. Ada lima hutan yang dinilai paling keren, tapi tak ada hutan Indonesia di dalamnya.

Penilaian hutan paling Instagramable itu ditentukan melalui pengambilan data berdasarkan jumlah tagar di Instagram. Dari survei tersebut ada empat hutan di berbagai negara yang dinobatkan sebagai hutan paling Instagramable.

Di antara lima hutan paling Instagramable itu tak satupun hutan di Indonesia. Dari kawasan tropis itu justru hutan Malaysia yang masuk nominasi.

Berikut 5 hutan paling Instagramable di dunia:

1. Hutan Hitam

Black Forest atau Hutan Hitam di Baden-Wuerttemberg, Jerman menjadi hutan paling instagramable. Black Forest atau Hutan Hitam di Baden-Wuerttemberg, Jerman menjadi hutan paling instagramable. Foto: Photosspeakathousandwords/Istock

Posisi teratas daftar hutan paling Instagramable di dunia diraih oleh Black Forest alias Hutan Hitam di Jerman. Hashtag hutan itu di Instagram mencapai 1.489.943 atau tujuh kali lipat ketimbang pesaing terdekatnya.

Hutan yang gelap dengan pepohonan yang lebat menawarkan peluang keindahan foto tiada batas. Hutan itu juga menawarkan keanekaragaman yang belum terjamah, medan pegunungan, air terjun, dan Sungai Danube.

2. Hutan Amazon

Hutan Amazon memiliki pohon-pohon besar.Hutan Amazon memiliki pohon-pohon besar. Foto: FG Trade/IStock

Hutan hujan Amazon di Brasil memiliki pohon-pohon yang menjulang tinggi, margasatwa yang beraneka ragam, dan sungai yang indah. Hutan tersebut memiliki 16.000 spesies pohon dan 390 miliar batang pohon.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati kano melewati pohon-pohon besar, tidur dengan hammock di atas kapal dari hulu dan terbangun di di antara jeritan monyet.

Hutan Amazon menempatai urutan kedua hutam paling Instagramable dengan mengumpulkan 197.615 tagar.

3. Hutan Sherwood

Hutan Sherwood merupakan rumah dari tokoh legenda Inggris, Robin Hood.Hutan Sherwood merupakan rumah dari tokoh legenda Inggris, Robin Hood. (BrettCharlton/IsTock)

Hutan Sherwood di Inggris menempati urutan ketiga hutan paling Instagramable dengan tagar sebanyak 142.011.

Hutan itu tak seluas hutan Amazon, luasnya hanya 182 hektar alami dan mayoritas merupakan area untuk pengunjung yang dibuka sejak 2018. Hutan ini populer karena menjadi rumah dari sosok legendaris Robin Hood.

4. Hutan Bambu Arashiyama atau Hutan Bambu Sagano

Hutan bambu ini sangat terkenal di kalangan travaler. Hutan bambu ini sangat terkenal di kalangan travaler. Foto: coward_lion/IStock

Hutan bambu Arashiyama atau hutan bambu Sagano di Jepang berada di urutan keempat dengan 83.821 tagar. Hutan bambu itu merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kyoto.

Hutan itu cukup terpelihara karena Kementerian Lingkungan Jepang menganggapnya sebagai bagian dari bunyi lingkungan Jepang, seperti suara angin, kicauan burung, atau gesekan daun.

Di dalam hutan itu tumbuh bambu hijau besar sejauh mata memandang. Selain itu, kualitas cahaya matahari yang masuk di antara batang-batang bambu itu memiliki magi.

5. Hutan Lumut

Hutan lumut di Malaysia sangat lembab. Hutan lumut di Malaysia sangat lembab. Foto: tonefotografia/IStock

Hutan Lumut di Malaysia mengisi di tempat kelima di Instagram dengan 64.564 tagar. Hutan ini berada di Brinchang sebuah daerah dataran tinggi di Pahang.

Hutan ini menjadi wisata hiking traveler. Rute dimulai dari pintu dan tak terhingga tanpa batas.



Simak Video "Menjelajahi Goa Kutamaneuh, Tempat Sembunyi Johny Indo di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA