Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Feb 2020 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Hasil Survei: Prabowo-Sri Mulyani Menteri Terbaik, Wishnutama Tidak Terlihat

Femi Diah
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Menparekraf Wishnutama Kusubandio tak masuk 10 besar hasil survei menteri dengan kinerja terbaik pada 100 hari Jokowi-Ma'ruf Amin. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Survei Indo Barometer untuk mengevaluasi kinerja menteri dalam 100 hari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menunjukkan Prabowo Subianto sebagai menteri terbaik. Di mana posisi Menteri Pariwisata dan Pembangunan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio?

Dari hasil survei yang diumumkan pada Minggu (16/2/2020), secara umum, kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju memiliki catatan tingkat kepuasan di angka 54,4%. Angka itu lebih tinggi jika dibandingkan kinerja 100 hari seluruh menteri kabinet Jokowi-Jusuf Kalla, dengan angka 46,8%.

Di antara menteri dalam kabinet itu, Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto memperoleh persentase tertinggi tingkat kepuasan kinerja sebesar 26,8%.

Pada urutan kedua duduk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan persentase 13,9, diikuti oleh Menteri BUMN Erick Thohir 12,6%.

Sejumlah nama tak masuk dalam sepuluh besar daftar kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju. Termasuk, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Berikut daftar 10 besar menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin dengan kinerja terbaik:

1. Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan) 26,8%
2. Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan) 13,9%
3. Erick Thohir (Menteri BUMN) 12,6%
4. Mahfud Md (Menko Polhukam) 7,3%
5. Nadiem Anwar Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) 5,2%
6. Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR) 1,8%
7. Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian) 1,4%
8. Muhammad Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri) 1,4%
9. Muhadjir Effendy (Menko PMK) 0,9%
10. Luhut Pandjaitan (Menteri Kemaritiman dan Investasi) 0,9%

Di tahun 2020 ini, Komisi X DPR RI menyetujui usulan pagu anggaran Kemenparekraf dalam RAPBN Tahun Anggaran (TA) 2020 sebesar Rp 4,337 triliun dan Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan pariwisata 2020 sebesar Rp 1,287 triliun.

Pagu anggaran Kemenpar mengalami kenaikan Rp 350 miliar yang dialokasikan untuk satuan kerja Badan Otorita Pariwisata Danau Toba, Borobudur, dan Labuan Bajo.



Simak Video "Wishnutama Bidik Sejumlah Hotel untuk Jadi Sarana Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA