Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Feb 2020 21:49 WIB

TRAVEL NEWS

Peselancar Ini Takjub dengan Kawanan Hiu yang Mengepungnya Saat Surfing

Femi Diah
detikTravel
Jeremy Johnston
Jeremy Johnston saat berselancar di New Syrma Beach Florida. (Instagram Jeremy Johnston)
Florida -

Seorang peselancar dari Florida, Jeremy Johnston, menyadari betul akan dikelilingi hiu saat surfing di New Smyrna Beach. Tapi rupanya jumlah hiu yang muncul jauh lebih banyak dari dugaannya.

Jonston sempat ragu untuk berselancar di New Smyrna Beach pada Kamis (20/2/20202). Bukan hiu yang menjadi membuatnya khawatir untuk berselancar di kawasan yang disebut sebagai pusat gigitan hiu dunia saking banyaknya korban digigit hiu. Dia justru merasa kurang nyaman karena cukup banyak nelayan di pantai itu.

"Tapi, cuaca dan gelombang sangat pas untuk surfing makanya saya memutuskan untuk tetap pergi," kata Jonston seperti dikutip CNNTravel.

Dengan pengalamannya, dia hanya perlu mengayuh papan surfing dengan pelan agar tak menarik perhatian hiu untuk mendekatinya. Tapi, siang itu dia merasa ada yang berbeda setelah mencoba membawa papan surfing-nya ke tengah. Dia menduga ada banyak hiu yang berenang di sekitarnya.

"Saya berlari dan melompat ke atas papan selancar dan mengayuhnya pelan-pelan dengan tangan saya, karena saya takut dengan banyaknya hiu di sana," dia menjelaskan.

[Gambas:Instagram]

Tak lama-lama menikmati ombak di area itu, Johnston segera menepi. Setelah berada di pantai lagi, dia memutuskan untuk mengeluarkan drone dan menerbangkannya.

Dari video drone itu dugaan Jonston benar adanya. Malah jumlah hiu yang ada di area itu jauh lebih banyak dari dugaannya.

"Saya terkejut dan takjub. Saya cuma pernah melihat hal serupa itu di Shark Weeek dan selalu bermimpi untuk melihat yang seperti ini. Khususnya, setelah kota ini disebut sebagai pusat gigitan hiu dunia," Jonston menjelaskan.

Hiu blacktip memang sayang umum ditemukan di New Smyrna Beach makanya kawasan itu disebut sebagai pusat gigitan hiu dunia. International Shark Attach File memperkirakan setiap orang yang berenang di area itu dikuntit oleh setidaknya 10 ekor hiu.

Johnston tak bermaksud membuat orang ketakutan dengan video itu. Dia justru berharap publik menghargai keberagaman satwa liar yang ada di Florida.



Simak Video "Berenang dengan Hiu Paus, Derawan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA