Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Feb 2020 07:46 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Wapres Ma'ruf Berolahraga di Mandalika Lombok

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Wapres Maaruf Amin di Mandalika Lombok
Wapres Ma'aruf Amin dan istri di Mandalika Lombok (Foto: Dok. ITDC/Instagram)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan rombongan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok. Sambil berolahraga, ia memantau pekerjaan infrastruktur wisata di sana.

Dijelaskan akun resmi ITDC, Kamis (20/2/2020), Wapres Ma'ruf Amin ke Lombok dalam rangka meninjau pengembangan kawasan The Mandalika. Ia juga menghadiri acara penanggulangan stunting

"Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin dan Ibu Wury Ma'aruf Amin menginap di kawasan The Mandalika dan berolahraga di Kuta Beach Park sekaligus meninjau beberapa titik pembangunan di kawasan The Mandalika," kata ITDC.

Di kegiatannya ini, Ma'ruf didampingi oleh Gubernur NTB Zulkifliemansyah dan Dirut ITDC Abdulbar M.Mansoer. Wapres berjalan sepanjang 3,89 km.

"Selama kurang lebih sejam, Wapres memantau pengerjaan proyek mulai dari papan penunjuk wisata, toilet, dan Balawista," Abdulbar dari ITDC menjelaskan.

Kata ITDC, Wapres Ma'ruf Amin juga sempat melihat maket proyek KEK Mandalika secara keseluruhan. Ia mendapat penjelasan dari direktur utama ITDC terkait rencana pengembangan KEK Mandalika seperti progress pembangunan Sirkuit Mandalika yang ditargetkan selesai akhir tahun 2020.

"Disampaikan juga rencana pembangunan hotel berbintang dan pengembangan wisata halal di kawasan ini yang mendapatkan respon positif dari Wapres," kata ITDC.

Lebih lanjut, pemerintah telah menetapkan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas, salah satunya The Mandalika. Daerah ini ditetapkan sebagai KEK Pariwisata melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014 dengan ITDC sebagai pengelolanya.



Simak Video "Hari Sumpah Pemuda, Ma'ruf Serukan Tentang Inovatif dan Produktif"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA