Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Feb 2020 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Dibayangi Virus Corona, Karnaval Venesia Dihentikan

Femi Diah
detikTravel
A reveller wearing a mask and a period costume takes part in the Venice Carnival on February 15, 2020. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
Venice Carnival dihentikan untuk mereduksi penyebaran imbas virus Corona. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)
Venesia -

Italia memangkas durasi Karnaval Venesia tahun ini. Itu sebagai upaya mengontrol penyebaran virus Corona.

Venice Carnival atau Karnaval Venesia seharusnya berlangsung mulai 8 Februari hingga Selasa (25/2/2020). Tapi, pihak berwenang Veneto telah menghentikan dua hari lebih awal atau pada Minggu (23/2).

Itu tak lain karena Italia menunjukkan jumlah kasus virus Corona tertinggi di antara negara Eropa. Hingga saat ini, tercatat 152 orang yang terinfeksi, dengan 80 di antaranya dalam kondisi kritis, dan tiga orang meninggal dunia.

Dalam laporan BBC, Italia telah menerapkan pembatasan karantina ketat di dua wilayah, Milan dan Venesia. Akibatnya, sekitar 50 ribu orang tidak dapat keluar masuk dari beberapa kota di Veneto dan Lombardy selama dua pekan ke depan, kecuali dengan izin khusus.

"Peraturan dilaksanakan secepatnya dan dimulai tengah malam nanti," kata Luca Zaia, Gubernur Regional Veneto Luca Zaia, seperti dikutip Time.

Bahkan di luar zona tersebut, aktivitas bisnis dan sekolah dihentikan. Acara olahraga juga telah dibatalkan termasuk beberapa laga-laga di liga sepakbola, baik pada Serie A atau kasta di bawahnya.

Pemerintah Veneto juga telah menyemprot transportasi umum, bus, kereta, atau moda lainnya, dengan cairan desinfektan. Selain itu, museum juga ditutup untuk umum.

Penutupan area itu belum diketahui berakhir kapan.



Simak Video "Rekor Lagi! Kasus Positif Corona RI Tambah 14.518"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA