Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Feb 2020 22:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Daftar 277 Hotel Terbaik di Indonesia

Putu Intan
detikTravel
Traveloka Hotel Award 2020
Traveloka Hotel Award 2020 (Putu Intan/detikTravel)
Jakarta -

Traveloka kembali memberikan penghargaan kepada hotel terbaik di Indonesia. Itu berdasarkan ulasan pelanggan.

Sebagai perusahaan digital penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup, Traveloka kembali memberikan penghargaan pada hotel terbaik di Indonesia. Penghargaan bertajuk Traveloka Hotel Awards 2019 itu telah diberikan pada 277 hotel sejak Desember 2019-Februari 2020 melalui roadshow Market Update Traveloka Hotel Awards.

Dari 277 hotel tersebut, beberapa hotel berhasil mempertahankan predikat terbaik selama tiga tahun berturut-turut. Mereka adalah Anaya Bali, The Trans Bali, Mulia Resort Bali, Yello Hotel Harmoni, Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf, JW Mariott Surabaya, Hotel Tentrem Yogyakarta, JW Mariott Hotel Medan, The Rinra Makassar, Grand Jatra Hotel Balikpapan, Gumaya Tower Hotel Semarang, Katamaran Hotel & Resort Lombok, dan Daun Bali Seminyak Hotel.

"Traveloka Hotel Awards ini salah satu tujuannya, pertama kami mau mengapresiasi kinerja para mitra kami yang memang bisa dibilang berkembang dan selain mengapresiasi, kami juga mau memacu inovasi dari para hotel partners. Yang kedua kami juga ingin memberikan kurasi yang tepat bagi para pengguna kami," kata Head of Marketing-Accomodation Traveloka Shirley Lesmana, dalam Group Interview di Kantor Traveloka, Rabu (26/2/2020).

Penghargaan ini diberikan pada tiga tipe hotel yaitu nilai (value), premium, dan prestise. Nilai adalah mitra hotel yang telah memberikan pengalaman menginap yang berkualitas dengan harga terbaik. Premium yakni mitra hotel yang telah memberikan pengalaman menginap terbaik dengan kenyamanan maksimal. Sementara, prestise adalah mitra hotel yang telah memberikan pengalaman menginap eksklusif dan melebihi ekspektasi pengguna.

Nah, dari tiga tipe tersebut, penghargaan yang diberikan dibagi menjadi empat klasifikasi, yaitu penilaian akan makanan (food), pelayanan hotel (service), kebersihan (cleanliness), dan keseluruhan kepuasan pelanggan (experience).

Semua itu dinilai berdasarkan ulasan pengguna selama mereka menginap. Periode penilaiannya sendiri berlangsung sejak 1 Januari -31 Desember 2018. Hotel-hotel yang berhasil mendapatkan penghargaan ini dibagi per wilayah (region) yang meliputi Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Kalimantan, Sulawesi, NTT dan NTB.

"Kami berharap ini akan berguna untuk perkembangan industri pariwisata," kata Vice President of Market Management-Accomodation Traveloka, John Safenson.



Simak Video "Refund Tiket Tak Kunjung Cair, Begini Penjelasan Traveloka!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA