Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Feb 2020 23:05 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Dirampok di Rio, Curhatnya Malah Diposting Pariwisata Brasil

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Rio de Janeiro
Rio de Janeiro Foto: (Reuters)
Rio de Janeiro -

Badan Pariwisata Brasil (Embratur) biasanya mengunggah foto-foto kecantikan kota-kota di Brasil seperti Rio de Janeiro. Namun akun Instagram Embratur malah mengunggah foto curhat seorang turis wanita yang dirampok di Rio, lho kok bisa?

Menurut Reuters, wanita yang memiliki akun withlai di Instagram mengunggah curhatannya saat berwisata di Rio. Dia baru 3 hari di sana namun sudah dirampok.

"Dalam 3 hari itu, saya dan keluarga dirampok, dan adik 9 tahun saya harus menyaksikan perampokan dengan kekerasan. Saya tidak bisa merekomendasikan kunjungan ke sebuah kota dimana saya merasa takut untuk keluar, bahkan untuk meninggalkan apartemen," curhat withlai.

Entah salah pijit keyboard atau bagaimana, akun Embratur tiba-tiba saja memposting curhatan tersebut meski beberapa saat kemudian menghapusnya. "Itu sebuah kesalahan," tulis Embratur.

Tahu postingannya diunggah oleh Badan Pariwisata Brasil, withlai kemudian mengunggah lagi storiesnya. Dia menulis semoga orang yang salah upload tadi tidak mendapat masalah. "Kita semua melakukan kesalahan," ujarnya. "Tapi jika saya tidak merasa aman atau kurang nyaman di sebuah tempat, saya pasti akan membaginya," ujarnya bertahan pada postingan awalnya.



Pariwisata Brasil selama ini memang mengalami masalah atau hambatan seperti penerbangan yang tidak nyaman, infrastruktur yang buruk, dan biaya tinggi. Maling di sana pun memang tergolong ganas.



Simak Video "Nahas! 11 Pasien Tewas Saat RS di Rio de Janeiro Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA