Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Daftar Negara Termahal di Dunia 2020

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Danau di Swiss
Swiss, negara termahal 2020 (Foto: Internet)
Jakarta -

Inilah daftar negara-negara termahal di dunia. Anda perlu menyiapkan duit yang banyak jika ingin tinggal di sini.

Di posisi pertama, seperti diberitakan Lonely Planet, Kamis (27/2/2020), Swiss jadi negara termahal sebagai tempat tinggal. Negara ini memiliki pemandangan terbaik dari Pegunungan Alpen hingga danau-danau jernihnya.

Penilaian di atas berdasar sebuah studi yang diterbitkan oleh Ceoworld Magazine. Negara-negara Eropa menempati sejumlah sembilan peringkat dari urutan 10 teratas.

Pemeringkatan negara termahal ini didasarkan pada lima kategori berbeda. Kategori yang dipelajari antara lain berfokus pada biaya hidup, sewa, harga bahan makanan, biaya makan di luar, dan daya beli.

Data-data itu kemudian ditambahkan ke dalam sebuah indeks. Kota New York dijadikan sebagai kontrol untuk mengukur setiap tujuan. Big Apple diberi skor 100, artinya negara mana pun yang lebih tinggi dari skor itu maka akan lebih mahal biayanya. Swiss ada di posisi pertama dengan skor 122,4 pada indeks biaya hidup.

Biaya termahal ada di restoran dan kategori bahan makanan. Negara kedua sebagai yang termahal di dunia untuk ditinggali adalah Norwegia, diikuti oleh Islandia, Jepang, Denmark, Bahama, Luksemburg, Israel, Singapura, dan Korea Selatan.

Lima negara di peringkat 20 teratas berada di Asia dan satu di Amerika Utara, satu di Afrika, dua di Karibia, dan dua di Oceania. Amerika Serikat berada di peringkat 20.

Pakistan dinobatkan sebagai negara termurah sebagai tempat tinggal. Posisi berikutnya yakni Afghanistan, India, Suriah, Uzbekistan, Kirgistan, Tunisia, dan Venezuela.

Majalah Ceoworld mengumpulkan data dari berbagai studi, indeks harga konsumen, data biaya hidup, dan sumber media internasional. Kisaran biaya hidup difokuskan pada tagihan, transportasi, pakaian, dan akomodasi.



Simak Video "Temui Presiden IOC, JK Pede RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA