Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 14:00 WIB

TRAVEL NEWS

Virus Corona Vs Maskapai Terbaik Dunia 2019

Qatar Airways
Qatar Airways terimbas virus Corona (Masaul/detikTravel)
Jakarta -

Virus Corona melumpuhkan penerbangan ke China dan sebaliknya. Maskapai terbaik sedunia 2019 versi Skytrax, Qatar Airways pun kena imbasnya.

Semua penerbangan dari Bandara Internasional Hamad ke 6 tujuan atau kota di China harus disetop. Penghentian penerbangan itu berlangsung sejak beberapa hari lalu.

"22 Februari mulai dihentikan penerbangan ke sana," kata salah satu staf Qatar Airways Indonesia di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

"Penghentian penerbangan ke 6 destinasi, Guangzhou, Chengdu, Chongqing, Hangzhou, Beijing, dan Shanghai. Itu yang ke China daratan, kecuali Hong Kong dan Macau masih beroperasi," tambah dia.

Qatar Airways selalu memantau perkembangan virus Corona di berbagai negara. Pihaknya akan mengevaluasi di tiap minggu terkait pembukaan penerbangan ke sana.

"Hingga saat ini memang tidak ada penerbangan ke China. Kita akan lihat situasinya di tiap minggu," kata staf itu.

Staf Qatar Airways ini menjelaskan bahwa ada sejumlah 31 penerbangan setiap minggu ke China. Namun, ia belum mendapat informasi terkait penurunan penumpangnya, atau masih dirahasiakan besarannya.

Meski begitu, Qatar Airways sudah ancang-ancang terkait pembukaan kembali rute ke China. Kata staf itu, perusahaan akan membukanya di akhir bulan depan.

"Untuk rute Shanghai, Beijing, dan Guangzhou akan beroperasi di tanggal 31 Maret. Tapi itu tergantung situasi yang berlangsung di sana," ujar dia.



Simak Video "Ngegas Terus, Corona di Dunia Tembus 95 Juta Kasus!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA