Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 14:34 WIB

TRAVEL NEWS

Arab Saudi Setop Umrah, Garuda Indonesia Tunggu Keputusan Pemerintah

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Maskapai Garuda Indonesia
Ilustrasi Garuda Indonesia (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Arab Saudi mulai hari ini menutup pintu bagi jemaah karena virus Corona. Terkait hal itu maskapai Garuda Indonesia masih menunggu arahan pemerintah terkait penerbangan umrah ke Arab Saudi.

Garuda Indonesia seperti dikatakan Corporate Secretary Garuda Indonesia, Mitra Piranti DS, terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama. Mereka menunggu keputusan resmi yang diambil pemerintah.

"Sampai saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Kemenag dan terkait dengan penerbangan Garuda ke Arab Saudi. Kami menunggu keputusan dari Kemenag," kata Mitra dalam sambungan telepon, Kamis (27/2/2020).

"Kami akan update lebih lanjut," imbuh dia.

Lion Air Masih Terbang ke Arab Saudi

Sementara itu, Lion Air mengatakan pihaknya tak terpengaruh akan penyetopan arus jemaah umroh ke Arab Saudi. Maskapai ini tetap beroperasi ke Tanah Suci seperti biasa.

Dalam rilis resmi, Kamis (27/2), Lion Air buka suara terkait dampak virus Corona ke pelaksanaan umroh. Maskapai ini jadi salah satu operator yang memberangkatkan jemaah.

"Lion Air hingga saat ini (27/ 02) masih mengoperasikan layanan penerbangan umroh atau belum mengalami pembatalan," kata Lion Air.

Maskapai berlambang kepala singa merah itu terus melakukan koordinasi dengan otoritas terkait. Mereka juga sudah mengumpulkan informasi dan menetapkan layanannya terus berjalan.

"Lion Air senantiasa berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi (kota tujuan) serta akan terus mengumpulkan data dan berbagai keterangan," imbuhnya.



Simak Video "Arab Saudi Setop Umroh,Travel di Sukabumi Terancam Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA