Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 15:28 WIB

TRAVEL NEWS

Hai Runners, Geopark Run Series 2020 Siap Digelar

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
geopark run
Jumpa pers Geopark Run Series Foto: (Wahyu/detikcom)
Jakarta -

Traveler yang hobi lari, jangan lewatkan ajang Geopark Run Series 2020. Kalian bisa lari sambil melihat pemandangan 4 geopark cantik di Indonesia.

Geopark Run Series 2020 siap digelar untuk pertama kalinya. Wisatawan yang hobi lari, bisa ikut lomba lari secara berurutan di 4 geopark dengan pemandangan yang cantik di Indonesia, yaitu di Belitung, Sukabumi, Lampung dan juga Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Geopark Run Series akan digelar secara berturut-turut, mulai dari Belitung Geopark Run (18-19 April), Ciletuh Geopark Run (27-28 Juni), Krakatau Geopark Run (29-30 Agustus), dan terakhir Minang Geopark Run (28-29 November).


Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Reformasi Birokrasi Ari Juliano Gema mengatakan, ajang Geopark Run ini akan makin membangkitkan gairah Sport Tourism yang potensinya cukup besar di Indonesia.

"Menurut saya, Geopark Run ini akan menambah gairah wisata olahraga yang Kemenpar coba dorong. Kita melihat sport tourism ini potensinya begitu besar. Pertumbuhannya mencapai 6 persen tiap tahun," kata Ari Juliano di lokasi acara, Kamis (27/2/2020).

Namun Ari juga mengingatkan agar ajang Geopark Run Series 2020 ini memperhatikan juga masyarakat setempat. Tak hanya mereka berpartisipasi menonton saja, tapi juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita ingin Geopark Run ini juga melibatkan masyarakat, bukan cuma sebagai penonton, bagaimana mereka dapat benefit dari situ, warga ikut berjualan segala macam," imbuh Ari Juliano.

Kegiatan Geopark Run Series 2020 inj berpotensi mendatangkan ribuan wisatawan yang menaruh minat khusus di bidang sport tourism. Beberapa peserta dari luar negeri seperti dari Eropa dan Amerika Serikat tercatat berminat mengikuti ajang lomba lari ini.



Simak Video "Lomba Lari Pelayan, Berlin"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA