Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 21:31 WIB

TRAVEL NEWS

Umrah Itu Sunah, Agen Travel: Yuk Wisata Religi ke Daerah Saja

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Suasana Umrah di Kakbah
Ilustrasi suasana umrah di Mekah, Arab Saudi (Foto: Erwindar/detikcom)
Jakarta -

Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan sementara pelaksanaan umrah karena virus Corona. Jemaah diminta tak terlalu memaksakan kehendak dan mengalihkan waktunya untuk liburan di Indonesia saja.

Liburan di sini tentu ke destinasi-destinasi wisata yang ada di Indonesia. Terlebih, pemerintah sudah menurunkan harga tiket ke sejumlah destinasi andalan.

"Ya. Demi keselamatan dan kepentingan bersama, kami bisa ikuti pelarangan ini. Toh umrah juga bukan kewajiban, tapi sunah. Jadi bisa kita tunda hingga menunggu waktu yang aman nanti," kata Cheriatna, owner Cheria Halal Holiday, Kamis (27/2/2020).

Cheriatna menambahkan bahwa banyak destinasi wisata religi di Indonesia. Apalagi saat ini sedang ada diskon besar-besaran di harga tiket pesawat.

"Bagi yang ingin ziarah atau tour, sebaiknya bisa wisata ke daerah-daerah Indonesia dulu, mumpung pemerintah RI dan maskapai lagi memberikan diskon tiket hingga 50%," kata Cheriatna.

Menurut Cheriatna, pelarangan ini berasal dari pemerintah Saudi terkait pencegahan wabah virus Corona. Kata dia, negara-negara Timur Tengah seperti Kuwait UEA, Iran, Irak, hingga Israel sudah terdampak virus itu.

"Jadi pelarangan umrah bukan dari pemerintah Indonesia," jelas Cheriatna.

Bagi dia, perusahaan perjalanan bisa punya kesempatan konsolidasi internal dulu dan buat paket terbaik wisata Indonesia. Pasar wisatawan nusantara dikatakannya sangat besar dibandingkan wisatawan mancanegara.

"Kami bersyukur sekali Indonesia masih bebas Corona dan ini adalah anugerah dari Allah SWT. Cheria Holiday tahun ini fokus membuka cabang di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan agar wisata halal di dalam negeri lebih kuat lagi," pungkas dia.



Simak Video "Arab Saudi Setop Umroh,Travel di Sukabumi Terancam Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA