Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 22:44 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Wabah Corona di Italia, 2 Maskapai Tolak Beri Refund ke Penumpang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat easyJet
Foto: Ilustrasi maskapai Easyjet (dok. easyJet)
Roma -

Wabah virus Corona telah sampai ke Italia. Penumpang yang batal terbang ke negara ini, tidak akan mendapat refund dari 2 maskapai berikut.

2 Maskapai itu adalah Easyjet dan Ryanair. Maskapai bujet dari Inggris ini menolak untuk memberikan refund kepada penumpang yang membatalkan keberangkatan mereka ke Italia, gara-gara virus Corona.



Pihak maskapai beralasan, belum ada pernyataan resmi dari oemerintah Italia terkait larangan berpergian ke negara tersebut. Padahal sudah ada 152 kasus Corona di negara tersebut, dengan jumlah meninggal 3 orang.

Dirangkum detikTravel, Kamis (27/2/2020), beberapa penumpang yang hendak terbang ke Venesia dan Milan khawatir akan merebaknya virus Corona di Italia. Saat mereka ingin membatalkan dan mengajukan refund, pihak maskapai pun menolak.


Para penumpang ini pun protes terhadap kebijakan kedua maskapai tersebut. Salah satunya adalah Rachel yang hendak terbang ke Milan pekan ini.

"Sungguh mengerikan kalau kamu tidak me-refund penerbangan kami ke Milan pekan ini. Virus Corona telah menyebar dan sudah jatuh korban, dan kalian (Easyjet) ingin saya dan pasangan saya terbang ke sana dan berpotensi terkena virus itu, daripada me-refund uang kami?" keluh Rachel.


Pihak maskapai Easyjet dan Ryanair malah menyarankan traveler untuk membayar biaya untuk mengubah tanggal penerbangan atau malah memilih untuk tidak terbang sama sekali ke Italia, tanpa ada opsi untuk refund.

Sejumlah maskapai di Eropa sendiri memperbolehkan penumpang mereka untuk mengajukan full refund, apabila mereka batal terbang ke Italia. Contohnya maskapai asal Yunani, Aegean Airlines.



Simak Video "Benarkah Virus Corona Bisa Menular Lewat Ponsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA