Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Feb 2020 14:31 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya Lion Air Tunda Penerbangan Umroh

Lion Air Airbus A330-900NEO
Ilustrasi Lion Air (Foto: P Masclet/Airbus/Lion Air)
Jakarta -

Maskapai LCC Lion Air tunda sementara layanan umroh ke Arab Saudi. Penangguhan penerbangan ini dimulai hari ini akibat virus Corona.

Seperti dikatakan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis resminya, Jumat (28/2/2020), penangguhan akan berlangsung sementara. Ada belasan kota yang dilayani maskapai ini.

"Lion Air memberikan keterangan resmi sehubungan layanan penerbangan internasional dari Indonesia menuju Arab Saudi. Mulai hari ini (28/ 02), Lion Air menghentikan sementara (suspend) semua layanan penerbangan umroh dari 13 kota keberangkatan dari Indonesia ke Arab Saudi sampai pemberitahuan lebih lanjut (until further notice)," kata Danang.

Penundaan sementara ini sesuai dengan pemberitahuan resmi dari pihak regulator Kerajaan Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA). Ada pula surat edaran dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tentang Penghentian Sementara Rute Penerbangan ke Saudi Arabia.

Lion Air akan tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan. Dalam menjalankan operasinya, maskapai akan selalu memenuhi kualifikasi aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

"Keputusan penghentian penerbangan sementara ini juga dilakukan dalam rangka tindakan preventif dan proaktif guna mengutamakan faktor keselamatan awak pesawat dan para tamu jamaah serta menangkal masuk penyebaran Virus COVID-19 (Corona)," tegas Danang.

Lion Air telah meminta kepada seluruh mitra dan agen penyelenggara umroh untuk memberikan informasi penundaan kepada seluruh calon jemaah. Hal itu sesuai dengan perkembangan terkini.



Simak Video "Ilmuwan Paparkan Teori Bocornya Virus Corona dari Lab Wuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA