Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Feb 2020 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Mau Turun Kelas, Maskapai Beri Kompensasi Rp 1,2 M

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
United Airlines
Ilustrasi pesawat United Airlines (Foto: Dok. United Airlines)
Washington -

Maskapai ini sungguh baik hati dan patut ditiru dalam memberi kompensasi ke penumpang. Miliaran rupiah dikeluarkan bagi penumpang yang legowo.

Dilansir CNN, adalah United Airlines yang memberikan kompensasi hingga USD 90.000 atau Rp 1,25 miliar. Berbentuk voucher perjalanan, duit ini bagi penumpang yang mau turun kelas.

Ceritanya, United Airlines harus menukar pesawat Boeing 777 untuk penerbangan di hari Sabtu. Pesawat rute Newark ke Hawaii ini hanya punya sedikit kursi kelas bisnis.

Maskapai ini lalu menawarkan poin miles kepada penumpang yang mau duduk di kursi kelas ekonomi di Boeing 767-300. Penerbangan langsung ini ditempuh dalam waktu 11 jam.

Sembilan penumpang masing-masing menerima USD 10.000 sebagai kompensasi dalam bentuk voucher perjalanan. Total kompensasi itu mencapai USD 90.000.

"Kadang-kadang kita harus mengganti pesawat pada menit terakhir. Ketika itu terjadi, kami mencoba melakukan hal yang benar dan berdampak seminimal mungkin kepada pelanggan," kata juru bicara United Airlines, Maddie King.

Sembilan penumpang kelas bisnis mengajukan diri untuk duduk di kabin Premium Plus. Kabin ini sebenarnya sudah memiliki ruang kaki yang cukup lega.

Blog traveling bernama, View from the Wing, yang melaporkan adanya voucher perjalanan senilai USD 10.000 per penumpang dari kejadian ini. Namun, pihak maskapai tak mau membenarkannya.

Hingga kini masih banyak penumpang yang tak tahu hak-haknya. Banyak juga wisatawan yang tak mengambil atau mengurusi kompensasi jika ada suatu hal yang merugikan dirinya.



Simak Video "Sektor Minyak dan Penerbangan Anjlok Akibat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA