Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 05:07 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Tewas Saat Aksi Terjun Payung

FILE PHOTO: The Grand Canyon is seen from the South Rim near Grand Canyon Village, Arizona, U.S., February 22, 2018. REUTERS/Stephanie Keith/File Photo
Grand Canyon Arizona Foto: REUTERS/Stephanie Keith/File Photo
Grand Canyon -

Ulang tahun pernikahan seharusnya jadi momen yang berharga. Namun sayang, pasangan ini mendapatkan pengalaman yang cukup tragis di momen bahagia itu.

Seperti dilansir dari Sun Travel, wisatawan bernama Christoper Swales merayakan ulang tahun pernikahan ke-30 bersama istrinya di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat. Dia mendapatkan hadiah yang akan ekstrem yakni terjun payung dari istrinya.

Tapi ternyata, aksi terjun payung yang dilakukan Christopher merupakan hadiah terakhir yang diberikan istrinya. Dia terjatuh ketika ada sesuatu yang salah terjadi saat dia dan instrukturnya mendarat.

Ternyata, penyebab jatuhnya Christopher adalah adanya serangkaian lubang pada parasut yang digunakannya. Seorang petugas yang memeriksa parasut Christopher mengatakan bahwa dia menemukan banyak tambalan yang telah dijahit.

Saat terjun dilakukan kecepatan angin mencapai 43 km/jam, melebihi aturan standar 40 km per jam. Ayah dua orang anak ini meninggal dunia, namun instruktur yang menemaninya selamat namun mengalami patah tulang. Meski ada fakta parasut yang digunakan ditambal, polisi AS menutup kasus ini dengan alasan kecelakaan.

Juru bicara untuk perusahaan Skydive Paragon mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan peralatan yang digunakan. Semua fasilitas berfungsi dengan benar.

"Semua peralatan sudah berfungsi 100 persen dengan baik. Semua dirawat sesuai dengan peraturan," kata Juru bicara kepada News Australia.

Perusahaan justru menyalahkan instruktur yang menemani Christopher, Matthew McGonagle karena panik dan memutar terlalu tajam ketika melewati zona pendaratan.



Simak Video "Asiknya Olahraga Selancar Parasut,Tanjung Pinang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA