Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Wabah Corona, Rumah Mona Lisa, Museum Louvre Ditutup

Museum Louvre saat malam hari
Ilustrasi Museum Louvre di Paris (Ardhi Suryadhi/detikcom)
Paris -

Beberapa tempat wisata ditutup karena wabah virus Corona. Rumah dari lukisan terkenal, Mona Lisa, Museum Louvre di Paris pun ditutup sementara karena kekhawatiran staff terhadap penyebaran virus Corona.

Seperti dilansir dari Insider, Museum Louvre di Paris mengumumkan penutupan sementara pada hari Minggu kemarin (1/03/2020). Para staf museum yang khawatir akan virus mematikan ini mengadakan pertemuan yang membahas penyebaran virus Corona.

"Staf museum berkumpul untuk membahas situasi kesehatan dan langkah-langkah pencegahan COVID-19 yang diambil untuk museum mengikuti instruksi dari pihak yang berwenang," bunyi pernyataan dari pihak museum.

Pertemuan ini juga melibatkan para dokter untuk membahas pencegahan penyebaran virus di dalam tempat wisata ini. Pengunjung museum Louvre yang datang dari berbagai negara membuat kekhawatiran para staf.

"Meskipun ada diskusi antara staf museum, manajemen dan dokter, Louvre tidak dapat dibuka hari ini," lanjutnya.

Perwakilan dari museum menolak untuk mengkonfirmasi apakah museum akan dibuka untuk umum pada hari Senin. Museum Louvre hanya mengimbau para pengunjung untuk mengikuti perkembangan terkini. Sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai pembukaan museum.

Pernyataan dari Museum Louvre lebih lanjut menjelaskan bahwa lembaga menerapkan langkah-langkah yang direkomendasikan oleh otoriter Prancis untuk melindungi karyawan dan pengunjung dari virus, termasuk mendorong agen dan tamu untuk mencuci tangan, menggunakan tisu dan membuangnya dengan benar dan menghindari ciuman atau berjabat tangan.

Perwakilan dari Museum, Andre Sacristin, mengatakan pada AP bahwa museum berencana akan mengadakan pertemuan pada hari ini untuk perwakilan serikat kerja dan manajemen museum untuk pencegahan virus lebih lanjut.

"Pertemuan CHST (Komite kesehatan, keselamatan dan kondisi kerja) akan diadakan besok, Senin, 2 Maret," kata statemen dari Museum.

Rumah bagi Mona Lisa dan pameran seni paling terkenal di dunia ini meminta maaf dalam sebuah tweet pada hari Minggu terkait penutupannya. Rapat staf tentang upaya pencegahan COVID-19 menyebabkan lembaga ini tutup pada hari Minggu.

"Kami sangat khawatir karena memiliki pengunjung dari mana-mana," kata Andre Sacristin.

Sejumlah turis yang telah membeli tiket pada haru Minggu kecewa dan mengeluh karena pihak pengelola sebelumnya tidak memberi peringatan penutupan museum. Namun pihak museum mengatakan bahwa pengunjung yang sudah membeli tiket dapat mengirim email Assistance-billetterie@louvre.fr untuk mendapat penggantian tiket.

Belum diketahui kapan Museum Louvre akan dibuka kembali. Semoga situasi cepat pulih ya traveler.



Simak Video "Penembakan di Depan Pusat Vaksinasi Covid-19 Paris, 1 Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA