Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Walau Ada Corona, Disneyland Paris Tetap Buka

Syanti Mustika
detikTravel
Disneyland Paris
Disneyland Paris (Andik Setiawan/d'Traveler)
Paris -

Walau wabah virus Corona telah masuk ke Prancis, namun Disneyland di sana tetap dibuka seperti biasa. Mereka akan mengawasi keamanan serta mengikuti protokol kesehatan.

Tak seperti di Jepang dan Hong Kong yang menutup Disneyland karena virus Corona, Disneyland Paris tetap buka. Mereka mengumumkan kepada publik, bahwa pengunjung bisa bermain seperti biasa.



Dilansir detikcom, Senin (2/3/2020) pemerintah Prancis baru-baru ini telah melaporkan 16 kasus virus Corona, hingga kasus Corona di Prancis menjadi 73. Menteri Kesehatan Oliver Veran pun juga telah menghimbau dan melarang warganya untuk tidak melibatkan lebih dari 5.000 orang berkumpul di ruang terbatas di Prancis.

Walaupun begitu, Disneyland Paris tetap buka seperti biasa dan mengatakan bahwa mereka akan mengikuti prosedur sesuai himbauan Menteri Kesehatan.

"Disneyland Paris tetap buka dan menyambut pengunjung seperti biasa. Kami akan mengikuti perkembangan dan situasi dengan bekerja sama dengan otoritas kesehatan, dan mengikuti rekomendasi yang diberikan. Disneyland Paris menerapkan prosedur sanitasi yang patut di contoh seperti standar kebersihan yang sangat tinggi," ungkap Disneyland Paris kepada media setempat.

Keputusan di Paris ini berbeda dengan Disneyland di belahan dunia lain, seperti yang dilakukan Jepang dan Hong Kong. Tokyo Disney Resort telah mengumumkan bahwa Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea sementara ditutup karena imbas Corona.

Begitu juga dengan Shanghai Disneyland dan Hong Kong Disneyland yang ditutup sebelum perayaan Imlek di akhir Januari.

Pejabat Walt Disney di Orlando juga telah mengambil tindakan untuk melindungi tamu dengan menerapkan sejumlah kecil karyawannya untuk menahan diri tidak masuk kerja setelah pulang dari perjalanan Itaila.


Baca perkembangan virus Corona di link ini





Simak Video "Penembakan di Depan Pusat Vaksinasi Covid-19 Paris, 1 Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA