Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mar 2020 06:49 WIB

TRAVEL NEWS

Kucing dan Burung Beo Traveling Bareng Keliling Eropa, Kamu Kapan?

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Keren! Kucing dan Burung Beo Ini Traveling Bareng Keliling Eropa
Kucing Quita dan Burung Beo Coco Lee jalan-jalan bareng keliling Eropa (Foto: Instagram @quitathekitty)
Jakarta -

Seekor kucing ras campuran Abyssinian bernama Quita dan burung beo bernama Coco Lee bersama pemiliknya, Robert Stephenson-Padron, merampungkan petualangannya keliling Eropa tahun lalu. Mereka traveling ke 30 lokasi termasuk Kota Vatikan, Champeaux, dan Florensia, juga di depan Menara Eiffel dan Menara Miring Pisa.

Ketiganya memulai petualangan ketika Quita diadopsi oleh Robert pada Maret 2019. Awalnya, Quita diadopsi sebagai pembawa keceriaan untuk para staf di bisnis perawatan kesehatan milik Robert yaitu Penrose Care. Saat itu, Quita (yang merupakan kependekan dari Chiquita Banana) dilatih sebagai kucing terapis, ia diajari untuk dapat dekat dengan manusia dan menjadi rekan perjalanan yang tepat.

"Saya adalah orang yang menyukai petualangan, melihat pemandangan yang tidak biasa, dan yang paling penting mencoba makanan baru," ujar Robert yang merupakan Direktur Pelaksana Penrose Care di London.

Robert mulai suka bertualang sejak ia pindah ke Eropa pada 2006. Ia yang merupakan warga asli California itu akhirnya menjadi terbiasa hidup di negeri orang. Selain itu ia pribadi juga punya kecintaan akan satwa.

"(Saya) memiliki kecintaan seumur hidup pada hewan, sejak saya mulai bepergian dengan peliharaan saya, perjalanan yang saya lakukan menjadi 10 kali lebih menyenangkan dan penuh petualangan," dia mengungkapkan sebagaimana diwartakan Metro.co.uk.

[Gambas:Instagram]


Sebelum diajak berjalan-jalan, Quita juga dilatih untuk terbiasa memimpin. Ia mulai mengajak Quita berjalan di sekitar Hampstead Heath, London, lengkap dengan baju zirahnya.

"Tujuan destinasi luar ruang pertama bagi Quita adalah mengunjungi semua Taman Kerajaan London yang mampu ia selesaikan pada akhir musim semi 2019," kata Robert.

Setelah itu, Quita berkesempatan untuk jalan-jalan ke tempat lainnya. Ia pun dinobatkan sebagai kucing pertama yang menyusuri Sungai Thames dengan ikut tur Thames Clipper. Usai dirasa siap menempuh perjalanan yang lebih jauh, Quita bersama Robert naik feri ke Provence, Prancis pada Jul 2019. Ia kemudian lanjut menghadiri pernikahan di Champeaux sebelum mengunjungi Paris.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dramatis! Evakuasi Anak Kucing yang Terjebak di Gorong-gorong"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA