Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Mar 2020 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lawan Virus Corona, Qatar Airways Basuh Pesawat Pakai Disinfektan

Bonauli, Bonauli
detikTravel
Pesawat Qatar Airways
Foto: (dok. Qatar Airways/Facebook)
Jakarta -

Pencegahan virus Corona terus dilakukan secara global. Maskapai Qatar Airways membagikan video mereka yang sedang memandikan kabin pesawat dengan disinfektan.

Wabah virus Corona sudah menyebar di banyak negara. Penerbangan dari dan ke sejumlah negara dihentikan untuk mencegah penyebaran virus.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, maskapai Qatar Airways membagikan video kegiatan pembersihan kabin pesawat ke media sosial. Kegiatan yang dilakukan adalah 'memandikan' pesawat dengan disinfektan.



Dalam video yang diunggah akun resmi Qatar Airways, terlihat petugas maskapai berpakaian lengkap naik ke dalam pesawat. Ditangannya terdapat sebuah kantong plastik berisi disinfektan.

[Gambas:Instagram]

Dari pintu masuk, petugas mengelap semua kursi penumpang dengan cairan disinfektan. Kabin, ac hingga kantonng kursi penumpang tak dilewatkan.

Masuk ke kamar mandi, petugas melumuri wastafel hingga lantai dengan disinfektan. Kaca, gagang kran, dan toilet dibersihkan tanpa sisa.

Ternyata, semua tisu yang sudah digunakan selama penerbangan diganti oleh petugas. Peralatan di kamar kecil diperbaharui untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Di Qatar Airways, kami peduli dengan kenyamanan anda dan ini mengapa kami memberikan kebersihan level tinggi di semua penerbangan. Jadi kamu bisa menikmati penerbangan dengan nyaman," tulis Qatar Airways.

Setelah selesai 'memandikan' kabin pesawat, para petugas akan membuka baju seragam dan mencuci tangan. Semua sampah diangkut keluar dari pesawat.

Ini belum selesai. Babak kedua dilanjutkan dengan petugas lain. Para petugas ini tidak menggunakan seragam 'astronot' seperti sebelumnya.

Tugas mereka membersihkan karpet pesawat dengan vacuum cleaner. Bangku, kantong kursi, layar, meja lipat dan amenitas di bersihkan dengan disinfektan.

Semua bantal kepala diganti dengan yang baru. Area jendela juga tak lupa dibersihkan oleh petugas. Sudut-sudut belakang bangku dan bagian lorong dibersihkan berkali-kali, lo.

Setelah selesai, semua petugas turun dan pesawat siap digunakan kembali.



Simak Video "Inovatif! Cegah Corona, Warga Kendari Buat Gerbang Sterilisasi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA