Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mar 2020 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sport Tourism, Cara Bangka Pamer Wisata

Syanti Mustika
detikTravel
Sungailiat Triathlon 2020 yang digelar Pemkab Bangka, Provinsi Bangka Belitung akan dihelat pada 11 April 2020 mendatang. Targetnya 500 peserta dari 18 negara.
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan dalam jumpa pers Mandiri Sungailiat Triathlon 2020 (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Semenjak ditunjuk jadi KEK oleh Jokowi, Bangka semakin geliat dalam wisata. Salah satu caranya adalah mengadakan event sport tourism.

Kekayaan alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bukan rahasia lagi. Pantai yang cantik, bawah laut yang memukau dan kuliner yang menggoda menjadi daya tariknya.

Semenjak Tanjung Kelayang, salah satu destinasi wisata di Bangka Belitung ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus oleh Presiden Jokowi tahun 2019 lalu, kunjungan wisatawan ke sana semakin meningkat.

Event-event wisata pun telah ada untuk menyambut wisatawan, salah satunya adalah kegiatan Sungailiat Triathlon 2020 yang menonjolkan sport tourism nya Bangka.

"Kita harus memperbanyak event hingga Kabupaten Bangka dikenal oleh masyarakat luas sehingga daerah Bangka khususnya bisa berkembang dalam segala hal dengan baik. Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 merupakan salah satu event sport tourism tahunan terbesar di Provinsi Bangka Belitung. Kami mrndukung secara penuh dan siap unyuk kegiatan ini," ungkap Mulkan, Bupati Kabupaten Bangka dalam jumpa media di FX Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Sungailiat Triathlon pada 2018. Suasana Sungailiat Triathlon pada 2018. (Foto: Deni Wahyono)

Pemda setempat tak hanya menyiapkan kompetisi olahraga saja. Namun juga telah ada serangkaian acara yang turut memeriahkan Sungailiat Triathlon.

"Kami mendukung kegiatan triathlon dan kami menyediakan bonus untuk para peserta sebesar Rp 230 juta. Kami juga menyiapkan kepanitiaan dan rangkaian acara seperti kegiatan pawai budaya, festival, bazar dan atraksi wisata lainnya untuk memeriahkan," tambah Mulkan.

Kegiatan Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 April 2020. Ditargetkan akan ada 500 peserta dari 16 negara di dunia.

Sesuai dengan objektifnya mempromosikan pariwisata Bangka, kegiatan Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 akan dipusatkan di Tanjung Pesona. Di sepanjang area tersebut, peserta akan dibuai oleh keindahan pantai di sana.

Serta banyak juga objek wisata di sekitar lintasan lomba yakni Kuil Puri Tri Agung, Pagoda Bukit Rebo, Pantai Tikus Emas, Pantai Rambak, Pantai Teluk Uber dan Pantai Tanjung Pesona.



Simak Video "Jembatan Ambruk di Bangka Belitung, 1 Orang Terseret Arus "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA