Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mar 2020 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Hadapi Wabah Virus Corona, Ini yang Dilakukan INDOFEST 2020

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Indofest Kembali Digelar

Pengunjung memadati area Indofest yang berlangsung di JCC, Jakarta, Kamis (3/5/2018). Tahun ini Indonesia Outdoor Festival ( Indofest) yang merupakan pameran kegiatan luar ruang terbesar di Indonesia ini berlangsung pada 3-6 Mei 2018. Grandyos Zafna/detikcom
Ilustrasi INDOFEST (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Di tengah wabah virus Corona yang mengkhawatirkan masyarakat, INDOFEST optimistis dapat menghadirkan banyak pengunjung. Begini cara INDOFEST mengantisipasi virus Corona.

INDOFEST berkoordinasi dengan Balai Sidang Jakarta Convention Center untuk menyiapkan langkah preventif selama pameran. Di antaranya sosialisasi tentang gejala, tanda, dan pencegahan virus Corona.

"Tim INDOFEST selalu berkoordinasi dengan sumber-sumber tepercaya terkait virus Corona, seperti Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan manajemen Jakarta Convention Center. Pengunjung INDOFEST diimbau tak khawatir secara berlebihan," kata Ketua Pelaksana INDOFEST, Eva Fitri Yeni, Kamis (5/3/2020).

Event ini akan menyediakan hand sanitizer di area function roo serta menyemprotkan disinfektan di ruangan pameran. Beberapa anggota tim medis juga dikerahkan dalam event yang menargetkan 100 ribu pengunjung ini.

"Menghadapi target 100 ribu optimistis, dilihat dari suasana sekarang yang seperti ini. Jadi kita dari sisi organizer, usaha tetap kita lakukan untuk promosi dan edukasi tentang menghadapi Corona ini," kata Eva.

Menurut Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba, akan disediakan thermo detector bagi pengunjung. Nah, bagi pengunjung yang sudah merasa tidak enak badan, Disyon mengimbau tidak datang ke INDOFEST.

"Kita harap juga buat teman-teman yang tidak enak badan, sakit flu, bersin-bersin, kita harapkan jangan hadir. Mohon maaf, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Disyon.

Namun Disyon juga berharap pengunjung tidak khawatir berlebihan dan tidak takut berkegiatan. Terlebih event ini diselenggarakan untuk masyarakat pencinta perlengkapan outdoor.

"Jadi kita harapkan, situasi ini tidak membuat orang jadi mengurangi kegiatan hobinya," kata Disyon.

INDOFEST 2020 diselenggarakan pada 12-15 Maret 2020 di Hall A dan B Jakarta Convention Center pada pukul 10.00-21.00 WIB dengan tiket Rp 40 ribu. Pengunjung bisa membeli tiket pre-sale dan on the spot melalui akun Tokopedia. Link pembelian tiket bisa diakses melalui website Indo-fest.com.



Simak Video "Ragam Flora dan Fauna Banjarmasin, Pameran Anggrek"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA