Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mar 2020 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Apa Sih di Pulau Bangka?

Syanti Mustika
detikTravel
Sungailiat Triathlon 2020 yang digelar Pemkab Bangka, Provinsi Bangka Belitung akan dihelat pada 11 April 2020 mendatang. Targetnya 500 peserta dari 18 negara.
Mulkan, Bupati Kabupaten Bangka ( Rachman Haryanto)
Jakarta -

Kekayaan alam Provinsi Bangka Belitung memang bukan rahasia lagi. Pantainya yang indah serta kulinernya membuat siapapun rindu datang ke sana.

Pulau Bangka di Kepulauan Bangka Belitung bisa menjadi pilihan untuk wisata domestik tahun 2020. Kira-kira apa yang mejadi unggulan Pulau Bangka?

"Banyak tempat wisata di bangka, pantai kita bersih, hutan kita dan alamnya masih asri, lautnya bersih, dan juga makanan daerah kita banyak," kata Mulkan, Bupati Kabupaten Bangka kepada detikcom saat berjumpa di fX Sudirman, Jumat (6/3/2020).

Pantai Tanjung PesonaPantai Tanjung Pesona Foto: (Herlisa/d'Traveler)

Bicara mengenai kesiapan menyambut turis datang ke Bangka, Mulkan mengatakan mereka sangat siap dan terbuka untuk turis yang datang.

"Warga kita sangat senang bila ada turis yang datang ke Bangka. Kita juga sudah banyak hotel, walaupun belum ada hotel bintang 5, namun bintang 4 kita sudah ada. Kita sudah bisa menampung 1.000 wisatawan," sambung Mulkan.

Pantai TongaciPantai Tongaci Foto: (Fadhly Fauzi Rachman/detikTravel)


Mulkan pun memberikan rekomendasi wisata Bangka yang kamu kunjungi di Pulau Bangka.

"Rekomendasi wisata Bangka yang bisa kamu kunjungi diantaranya Tanjung Pesona, Pantai Tongaci, Pantai Bedaun, dan Padepokan Puri Agung. Kita juga punya event-event budaya, kuliner dan oleh-oleh," tambah Mulkan.



Simak Video "Jembatan Ambruk di Bangka Belitung, 1 Orang Terseret Arus "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA