Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mar 2020 23:09 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Pramugari Singapore Airlines Cegah Virus Corona

Bonauli
detikTravel
Singapore Airlines pesawat Airbus A350-900 ULR
Pramugari Singapore Airlines Foto: (Singapore Airlines)
Singapura -

Awak kabin menjadi salah satu profesi yang berisiko dengan penyebaran virus Corona. Maskapai Singapore Airlines pun meminta para awak kabinnya untuk menggunakan masker.

Jumlah pasien positif di Singapura sudah mencapai 150 orang. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, maskapai Singapore Airlines (SIA) pun melakukan kebijakan terbaru.

Diintip detikcom dari Channel News Asia, Senin (9/3/2020) seluruh awak kabin dari Singapore Airlines diminta untuk mengenakan masker saat tugas penerbangan.



SIA mengatakan bahwa kebijakan ini adalah tindakan pencegahan sementara untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Corona bagi pelanggan dan staf maskapai.

Penggunaan masker saat tugas ini dinyatakan wajib bagi para awak kabin dan mulai berlaku pada hari Minggu kemarin. Namun jika ada yang melanggar, maskapai tidak akan mengenakan sanksi.

Awak kabin yang melanggar hanya akan diminta untuk mengenakan kembali maskernya. Melalui surat edaran, kebijakan ini sudah berlaku dari Sabtu kemarin.

Sebelum kebijakan ini terbit, penggunaan masker oleh pramugari hanya sebatas pilihan. Jika mau, pramugari bisa mengenakan masker. Jika tidak maka tak akan dipaksakan.

Hal ini berkaitan dengan penumpang yang positif terkena virus Corona dalam penerbangan Milan-Singapura. Setelah penerbangan tersebut, seluruh staf yang ada dalam penerbangan diminta untuk cuti.

Rute penerbangan yang akan dinyatakan positif dalam penyebaran virus Corona adalah Frankfurt, Jakarta, London, Los Angeles, Mumbai, Paris, Seoul, Sydney dan Tokyo.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA