Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mar 2020 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

'Yang Buruk Itu Virus Corona, Bukan Turisnya'

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Japan Castle
Foto: (@MAD_adnap/twitter)
Tokyo -

Saat virus Corona mulai membuat masyarakat gelisah, salah satu tempat wisata di Tokyo memberikan sebuah pesan hangat untuk para pengunjung.

Ninja Castle, salah satu tempat wisata di Tokyo memberikan pesan yang menorehkan senyum bagi siapa saja yang membacanya. Tempat wisata yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara ini menentang diskriminasi korona yang telah mewabah ke puluhan negara.

"Kami menyambut semua orang. Jadi orang asing dan China tentu saja. Yang buruk adalah virusnya bukan kamu yang datang ke Jepang. Jadi, masuklah dengan ketenangan pikiran," bunyi pesan tersebut.

Persepsi masyarakat saat ini memberikan label kepada orang asing sebagai pembawa risiko tinggi terhadap virus Corona. Pesan yang ditulis oleh Ninja Castle disambut baik oleh masyarakat yang selama ini merasa terdiskriminasi.

Penurunan besar dalam jumlah wisatawan dari China dan tempat-tempat wisata di seluruh dunia juga membuat banyak bisnis di Jepang saat ini menghadapi masa depan yang tidak menentu. Turun di Kyoto, sebuah kota yang biasanya terbebani oleh masalah overtourism, kini menjadi wisata "kosong".

Sementara Ninja Castle bergantung kepada pelanggan asingnya, membuat pesan yang membuat turis asing merasa nyaman. Seperti pada kutipan kata-kata mereka. "Yang buruk adalah virus, bukan kamu yang datang ke Jepang."

Virus Corona memang tidak membeda-bedakan orang. Semoga nantinya tidak ada ketakutan yang berlebihan pada masyarakat.



Simak Video "Stasiun di Tokyo Kembali 'Bernyawa'"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA