Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mar 2020 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kota yang Berubah Jadi Dunia Narnia

Bonauli
detikTravel
Hamburg mirip narnia
Rumah penduduk di sisi Danau Erie berubah mirip dunia Narnia. Foto: (CNN)
Hamburg -

Warga Kota Hamburg di New York tak menyangka musim dingin mengubah tempat tinggal mereka. Rumah penduduk di sisi Danau Erie berubah mirip dunia Narnia.

Danau Erie di Amerika Serikat berubah beku pada musim dingin. Bukan cuma danaunya yang beku, tapi perumahan penduduk di tepian juga ikut berubah.

Diintip detikcom dari CNN, Senin (9/3/2020), kawasan pemukiman di pinggir Danau Erie merasakan musim dingin terburuk tahun ini. Adanya perubahan cuaca yang ekstrem membuat rumah-rumah penduduk tertutup es.



Hal ini disebabkan karena angin yang bertiup di atas Danau Erie dengan kecepatan 97 km/jam. Angin mendorong air danau sampai ke lingkungan Hoover Beach.

Sampai di area penduduk, suhu dingin ini membuat air menjadi beku. Sehingga rumah-rumah di pinggir danau membentuk lapisan es yang terus menumpuk.

Kota yang Berubah jadi Dunia NarniaFoto: (CNN)



Lapisan es yang menyelimuti rumah penduduk diperkirakan setebal 1 meter. Di halaman belakang tentu lebih tebal lagi. Yang membuat menarik, es yang menyelimuti membuat bentuk rumah semakin indah. Seperti dipahat, balkon-balkon rumah memiliki es yang berjuntai indah.

Meski demikian, es tersebut sangat padat hingga menghalangi cahaya matahari untuk masuk ke rumah. Warga setempat menyebut kejadian ini juga mengerikan.

"Di bagian dalam rumah sangatlah gelap. Es ini membuat rumah kami terlihat tak nyata," ujar Ed Mis, penduduk Hoover Beach.

Kota yang Berubah jadi Dunia NarniaFoto: (Reuters)



Selain itu, warga juga khawatir jika genting mereka tidak dapat menahan berat es.

Seorang warga Twitter membagikan juga pemandangan ini. Menurutnya ini mirip dengan dunia Narnia. Namun tidak dengan warga setempat.

"Ini memang pemandangan yang indah, tapi saya tidak mau mengalami hal ini lagi," ujar Mis.

Kabarnya, es-es di rumah penduduk mulai mencair. Kejadian ini menjadi pengalaman yang mengesankan sekaligus mengerikan.



Simak Video "Hamburg Berlakukan Jam Malam, Pemilik Bar dan Restoran Menjerit"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA