Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 11 Mar 2020 13:47 WIB

TRAVEL NEWS

Formula E Ditunda, Persiapannya Disetop?

Bonauli
detikTravel
Kawasan Monas yang akan menjadi lokasi balapan Formula-E.
Balapan Formula E sedianya diadakan di Monas (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Guna pencegahan wabah wabah virus Corona, balapan mobil listrik, Formule E yang seharusnya diadakan bulan Juni di Jakarta resmi ditunda. Melalui surat keterangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix tanggal 9 Maret 2020, dinyatakan bahwa Formula E resmi ditunda.

"Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya Ibukota Jakarta," ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang juga Chairman OC Jakarta E-Prix Dwi Wahyu Daryoto.



Sementara itu dalam kesempatan lain kepada detikcom, Deputy Director of Communication Jakpro Hilbram Dunar mengatakan bahwa meski Formula E Jakarta ditunda tak ada pembengkakan biaya.

"Sejauh ini tidak ada (pembengkakan biaya). Persiapan berlanjut mengikuti tanggal baru nanti," ungkap Hilbram.

Hilbram juga mengungkapkan bahwa persiapan Formula E akan berjalan mengikuti kondisi terkini. Jadwal terbaru Formula E pun belum ditentukan sampai sementara waktu.

"Setelah berdiskusi insentif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020," tambah Dwi.



Simak Video "Update Perkembangan Kasus Covid-19 Jelang Akhir Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA