Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Mar 2020 05:48 WIB

TRAVEL NEWS

Mabuk Saat Tahun Baru, Tau-taunya Mengadopsi Kanguru

Syanti Mustika
detikTravel
Kanguru
Ilustrasi kanguru (Thinsktock)
Minneapolis -

Kisah netizen ini lucu dan juga keren namun sekaligus menyimpan pelajaran berharga. Dia mabuk saat Tahun Baru dan tanpa sadar mengadopsi seekor kanguru.

Cerita netizen yang tanpa sadar mengadopsi kanguru ini dibagikan oleh Peyton, pemuda dari Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Di Twitternya dia membagikan kelakuannya saat mabuk di Tahun Baru 2020.

Karena mabuk berat, dia tanpa sadar dia mendaftar di sebuah yayasan yang menaungi kanguru di Australia. Tahu-tahu, beberapa hari kemudian, dia mendapatkan laporan tagihan sebesar USD 5.


Awalnya, Peyton tidak terlalu peduli, karena dia menganggap mungkin saja tagihan bulanan dari Spotify, Amazon, Netflix, atau pajak tertentu. Namun, dia penasaran dan heran karena uang ditarik setiap minggu.

Peyton berpikir jika langganan, tagihannya akan ditarik setip bulan, bukan setiap minggu. Dia pun mulai mencari tahu, ke mana uang USD 5 setiap minggunya.

Setelah ditelusuri, betapa kagetnya Peyton mengetahui bahwa uangnya disumbangkan ke lembaga amal yang menaungi satwa liar dan lingkungan. Dia juga terkejut ketika mendapatkan email dan mengetahui telah mengadopsi bayi kanguru bernama Poppy.

"Saya pikir mungkin saya terinspirasi mengadopsi kanguru malam itu karena kebakaran hutan Australia yang memburuk dan juga efek setelah belajar selama 5 bulan di Adelaide. Saya sangat terikat dengan negara itu," ujar Peyton.

Dalam prosesnya, Peyton menghentikan sumbangan ke organisasi tersebut, karena uang sumbangan di organisasi itu tidak sepenuhnya untuk kanguru. Tapi, keinginan kuat untuk membantu kanguru terus berjalan. Peyton mencari organisasi lain yang menaungi kanguru lebih total.






Simak Video "Iring-iringan Polisi Kawal Pemakaman George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA